BOGOR TODAY- Berawal dari hobi membuat kerajinan yang bisa digunakan dirumah untuk mempercantik kotak tissue  di rumahnya, Elina memiliki usaha rumahan. “Reisya Flanel” sebuah nama yang diambil dari nama anak Ibu Elina yang sudah disetujui oleh kantor balaikota.

Berdiri sejak tahun 2013, Elina sudah memperkerjakan 2 orang karyawan dari sekitar rumahnya. Selama ini Ibu Elina sudah membuat berbagai kerajinan dari bahan flanel seperti, berbagai kaos flanel bernama dan gambar kartun, pas bunga, souvenir-souvenir, dan sarung kotak tissue.

Karyawan yang ada diperkerjakan hanya untuk menjahit pola-pola tertentu, jika motif-motif kartun seperti doraemon, kerropi, dan lainnya bisa ia kerjakan sendiri. “Reisya Flanel” mematok harga dari Rp 25 Ribu hingga Rp 75 Ribu untuk kotak tissue, baju anak-anak dari Rp 35 Ribu hingga Rp 50 Ribu, vas bunga Rp 40 Ribu sampai Rp 75 Ribu dan berbagai souvenir jika pesanan dari Event Organizer paling besar Rp 2 Ribu, harga tergantung tingkat kesulitan motifnya.

Bahan-Bahan kerajinan hanya berupa kain flanel, kotak tissue dan celengan bekas dari toples bekas makanan ringan sossis diwarung tetangganya yang bisa didapat dengan mudah dan hanya membayar sebesar seribu rupiah.

Selama ini Reisya Flanel terkenal dari mulut ke mulut saja dan menjajakan dagangannya via online seperti BBM, Facebook, dan Instagram yang bisa dilihat di @Reisya_Flanel. Selama ini sudah berhasil menembus pasar ke Bandung, Cianjur, dan Depok selain di Kota Bogor.

Keunggulan “Reisya Flanel” yaitu dari segi keunikan, seperti  ketika natal bikin boneka natal seperti santa claus dan membuat kerajinan lainnya sesuai hari-hari besar agama-agama di Indonesia. “Harapan saya ya bisa maju, lalu mengajak teman-teman untuk bekerja sama dan tentunya bisa memperkerjakan anak-anak muda disekitar sini sambil mengajarkan mereka kreatif. Tentunya saya ingin maju dan sukses,” tandasnya. (Wildan Hamdani)

 

loading...