Berikut ini kami tampilkan deretan tempat wisata yang lagi hitz di Bogor.

  1. Vittle Venice Kota Bunga

Gak perlu jauh-jauh terbang ke Benua Eropa jika ingin menikmati nuansa ala Kota Venice di Italia loh. Datang saja ke Little Venice yang merupakan bagian dari Wisata Kota Bunga. Kamu bakal disuguhkan suasana kota ala Venice di Italia sembari mendayung gondola di kanal-kanal buatan yang dibuat persis seperti di negara aslinya.

Harga tiketnya murah, cuma Rp 25.000 per orang, ada juga tiket paket Fun yang dijual seharga Rp 35.000 per orang, keunggulan tiket ini pengunjung bisa menaiki kapal mississippi dan Gondola.

  1. Devoyage

Selain di Little Venice, kamu juga bisa mengunjungi Devoyage yang sama-sama menawarkan pemandangan ala Eropa.

Di kawasan yang berada di Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja, Bogor Selatan, ini kamu bisa menjumpai landmark-landmark terkenal, seperti Menara Eiffel, Bryggen mini, dan kanal ala Venice. Tarifnya sekitar Rp25-35 ribu saja.

  1. Taman Wisata Gunung Pancar

Untuk Anda yang ingin merasakan piknik di tengah alam, tak ada salahnya mengunjungi hutan pinus di kawasan Taman Wisata Gunung Pancar.

Tempat wisata di Bogor ini merupakan bumi perkemahan di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Selain untuk berkemah, pemandangannya yang cantik juga sering diburu untuk selfie kekinian atau foto pre-wedding.

Tarif: Rp5.000,00 (weekdays), Rp7.500,00 (weekend)

  1. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara berada di Jalan Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Sesuai namanya, tempat wisata yang satu ini menyuguhkan taman bunga yang cantik di atas lahan seluas 23 hektare. Kamu bisa menikmati wahana lainnya seperti taman labirin, ATV, go-kart, atau bumper boat.

Untuk masuk ke wisata bunga ini, anda diharuskan membayar tiket sebesar Rp. 30.000,00. Namun jika anda tak ingin memutari luasnya taman dengan berjalan kaki, Anda dapat menggunakan Dotto atau Garden Trem yang dipatok seharga Rp.50.000,00

Selain Dotto dan Garden Trem, anda juga dapat mengitari kawasan taman dengan menggunakan mobil. Wahana yang biasa disebut wahana wira wiri ini dibanderol tiket seharga Rp.10.000,00. Harga tiket masuk rumah kaca dan taman labirin sama-sama sebesar Rp.2.000,00.

  1. Telaga Warna Puncak Cisarua

Selain di Dieng, Jawa Tengah, Telaga Warna juga berada di kawasan Puncak, atau tepatnya di Jalan Raya Puncak, Cianjur, Desa Tugu Utara, Cisarua. Warna air danau di sini bisa berubah dari kehijauan menjadi kuning terang, bahkan cokelat.

Selain dapat menikmati pemandangan alam yang memesona, kamu juga bisa mencoba beberapa fasilitas yang disediakan, seperti jogging track, flying fox, dan menara setinggi 13,5 meter yang difungsikan untuk mengamati satwa di kawasan Telaga Warna.

Harga tiket masuknya sebesar Rp. 5000,00/orang  | Rp. 7.500,00 (Weekend)

  1. Curug Ciherang & Jembatan Kayu Gantung

 Gardu pandang di ketinggian bukit dengan pemandangan sekitar yang indah bisa ditemui di kawasan wisata Curug Ciherang.

Di sini baru dibangun rumah pohon dan jembatan kayu gantung untuk menikmati keindahan alam sekitar. Jembatan kayunya sendiri sangat Instagramable.

Tarif: Rp5.000,00

  1. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Gak perlu jauh-jauh ke Jepang kalau mau menikmati indahnya bunga Sakura. Datang saja ke Taman Sakura yang berada di dalam Kebun Raya Cibodas. Terdapat sekitar 400 pohon bunga Sakura yang dapat kamu temukan di sini.

Pohon dengan bunga berwarna pink ini sudah ditanam sejak tahun 1971 untuk memperkaya taman tematik yang ada di Kebun Raya Cibodas.

Harga tiket Rp. 16.500,00/orang.

  1. Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Bogor juga punya pemandian air panas, lho. Namanya Pemandian Air Panas Gunung Peyek yang berada di wilayah Gunung Ciseeng. Kamu bisa menikmati pemandian air panas alami sembari menikmati suasana sekitar yang masih asri. Warga sekitar meyakini berendam di tempat ini bisa menyembuhkan beragam penyakit.

Untuk menikmati pemandian air panas ini, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu.

Sekitar 2 kilometer dari Gunung Peyek Ciseeng terdapat permainan flying fox. Para wisatawan hanya perlu membayar Rp 30 ribu untuk menguji keberanian.

  1. The Illusion Bogor

The Illusion merupakan tempat wisata yang tepat buat kamu yang doyan berfoto-foto dengan gaya unik. Lokasinya berada di dalam The Jungle Mall, Jalan Tirta Nirwana Raya, Mulyaharja, Bogor. Tersedia berbagai spot foto unik dengan sentuhan ilusi dari lukisan-lukisan 3D dan properti serba terbalik ala film Upside Down. Tarifnya sekitar Rp70.000,00 /orangnya.

 

  1. Leuwi Lieuk

Untuk mencapai Leuwi Lieuk anda harus berenang dari Leuwi Cepet, kemudian trekking sekitar 5 menit. Sedikit ribet memang, tetapi pemandangan sungai hijau pirus yang menanti sepadan dengan usahanya, kok.

Tarif: Rp10.000,00 .(net)

loading...