MADRID TODAY – Real Madrid diklaim telah membuat keputusan yang salah terkait pembelian winger Eden Hazard. Los Blancos dianggap terlambat dua musim untuk merekrut Hazard.

Hazard mengalami masa sulit di musim pertama bersama Madrid. Pemain internasional Belgia itu lebih sering berkutat dengan cedera dan baru mencetak satu gol dan lima assist dari 15 penampilan di semua kompetisi musim ini.

ESPN dikutip dari Football Espana mengklaim Madrid membeli Hazard di waktu yang salah. Gelandang 29 tahun itu belakangan sudah mulai sering cedera, berbeda saat masih memperkuat Chelsea.

Musim ini Hazard sudah empat kali mengalami cedera bersama Madrid. Mantan pemain Lille itu diprediksi baru bisa bermain pada awal Juni 2020. Total, Hazard bisa absen hingga 36 pertandingan musim ini.

Madrid membeli Hazard dari Chelsea dengan harga 100 juta euro pada 2019. Semula El Real menjadikan Hazard sebagai kandidat pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus pada 2018. Namun, Madrid kesulitan meyakinkan Chelsea untuk melepas Hazard.

Chelsea baru mau melepas Hazard ke Madrid akhir musim lalu, setelah kontrak sang pemain menyisakan 12 bulan.

Beruntung bagi Madrid, Hazard masih berada di usia emas sebagai pesepakbola. Dengan penanganan medis yang tepat, Hazard diyakini bisa menjadi bagian penting Madrid. Prediksi itu salah satunya datang dari kiper Chelsea asal Spanyol Kepa Arrizabalaga.

“Permainan terbaik Hazard belum terlihat. Cedera bisa datang kapan saya, hal itu tidak bisa dikontrol. Tahun lalu bersama Chelsea, Hazard jarang cedera. Mudah-mudahan dengan terus sehat, kita bisa menikmati Hazard di Madrid musim depan,” ujar Kepa. (Net)