BOGOR TODAY – Penyebaran covid-19 di Kota Bogor belum reda, petugas gugus inti melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap sekolah-sekolah di Kota Bogor, salah satunya SDN Batutulis 1 Bogor, Kecamatana Bogor Selatan.

Sukmana selaku Kepala SDN Batutulis 1 Bogor mengatakan, pihaknya sangat terbuka dan menerima sekolahnya disterilkan dengan cara penyemprotan disinfektan. Menurutnya, penyemprotan ini sangat baik untuk dilakukan, sebab dapat meminimalisir penularan covid.

“Sejauh ini kami patuh menjalankan intruksi pemerintah yaitu Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Jadi pas penyemprotan di sekolah kondisinya memang tidak ada aktivitas KBM di sekolah, sehingga penyemprotan pun berjalan lancar. Kami ucapkan terimakasih kepada petugas yang sudah melakukan penyemprotan di sekolah kami,” ujar Sukmana, Jumat (18/9/2020).

Sebetulnya, lanjut Sukmana, penyemprotan disinfektan ini memang rutin dilakukan pihak sekolah setiap seminggu sekali. “Jadi, kami memang rutin dan semua ruang kelas, guru, perpustakaan dan kamar mandi kita semprot,” katanya.

Selain itu, sekolah juga menerapkan protokol kesehatan lainnya, yaitu menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan alat pengukur suhu tubuh. Bukan itu saja, jumlah guru yang masuk ke sekolah pun dibatasi 50 persen.

“Jumlah pegawai (guru dan penjaga sekolah, red) di sini seluruhnya ada 25 orang. Tapi kita terapkan WFH dan WFO. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan di sekolah,” pungkasnya. (Heri)