Untitled-6BOGOR TODAY – Hari perta­ma masuk kerja usai libur Leb­aran, pelayanan Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor tetap ber­jalan normal. Direktur Umum PDPPJ, Deni S. Harumantaka mengatakan bisnis utama PDPPJ adalah pelayanan, meskipun hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran pelay­anan harus tetap dijalankan sebagaimana mestinya.

“Pelayanan publik itu nomor satu, meskipun ada beberapa pegawai yang tidak hadir bukan berarti mereka mangkir, akan tetapi mereka sudah mendapat­kan izin cuti,” ujar Deni.

Sementara itu, Kasubag Kepegawaian PDPPJ, Mariska Salloka, Senin (11/7/2016) di ruang kerjanya mengatakan, pada rekapitulasi absensi sidik jari menunjukan sebagian be­sar pegawai PDPPJ hadir.

Dari jumlah pegawai PDPPJ sebanyak 221 orang, hadir pada hari pertama sebanyak 205 orang. Selebihnya yang tidak hadir memiliki alasan yang kuat dan benar ber­dasarkan aturan perusahaan yaitu cuti, dan cuti tersebut diajukan pada seminggu sebe­lumnya serta sudah mendapat persetujuan dari masing mas­ing atasannya.

Bahkan selama cuti ber­sama Lebaran, lanjut Mariska, PDPPJ tetap memberlakukan piket untuk menjamin pelay­anan kepada para pedagang dan masyarakat tetap ber­jalan. “PDPPJ memberlaku­kan piket jaga di pasar-pasar rakyat yang dikelola PDPPJ se­lama cuti bersama Lebaran,” ujarnya.

Mariska juga memberikan apresiasi atas kedisiplinan pegawai PDPPJ dan berharap dapat ditingkatkan di masa mendatang. “Salah satu as­pek penilaian kinerja pegawai PDPPJ adalah kehadiran dan kedisiplinan. Saya berharap rekan-rekan PDPPJ dapat menjaga dan meningkatkan ketaatan pada aturan perusa­haan,” tegas Mariska. (Abdul Kadir Basalamah/ed:Min)

loading...