Untitled-6BANDUNG TODAY- Tak seperti biasanya jika melakoni laga away yang membawa 20 pemain, Dj­adjang Nurdjaman hanya akan membawa 17 pemain untuk laga tandang ke Perseru Serui.

Hal itu diungkapkannya usai latihan ringan dan pemu­lihan kondisi fisik PERSIB di Lapangan Futsal Ciujung, Min­ggu (31/07/2016). Sayang ia tak menjelaskan alasan kenapa hanya 17 pemain Maung Band­ung yang dibawa berangkat ke Serui, Papua, Rabu, 3 Agustus mendatang.

Pun begitu dengan nama-nama yang akan dibawa nanti. Selain Samsul Arif yang dipas­tikan absen karena akumulasi kartu, Djadjang mengaku belum memutuskannya. “Masih ada waktu untuk itu (nama yang dibawa atau ditinggal). Kita juga masih ada waktu dua kali latihan hingga berangkat Rabu besok,” ujarnya.

Pelatih yang karib disapa Djanur ini menjelaskan hingga latihan sore tadi semua pemain dalam kondisi bugar dan punya peluang sama dibawa ke Papua. Begitu juga dengan Purwoko Yudi yang sempat ditarik keluar dalam laga melawan Persela Lamongan lalu. “Purwaka (Pur­woko) kondisinya menunjukan kemajuan, mungkin tinggal se­dikit lagi. Jadi, secara umum kondisi pemain baik dan siap tampil,” tutupnya.

Sementara, Striker PERSIB, Samsul Arif dipastikan absen menghadapi Perseru Serui pada lanjutan TSC 2016 Presented by IM3 Ooredoo, di Papua, Sabtu 6 Agustus mendatang. Samsul terkena larangan bermain aki­bat akumulasi tiga kartu kuning yang diterimanya.

Kartu kuning ketiga didapat­kannya saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat, 29 Juli malam. Sebelumnya, Samsul mendapatkan kartu kuning saat bertemu Bhayangkara Surabaya United dan Mitra Kukar.

Pelatih PERSIB, Djadjang Nurdjaman mengaku tidak ri­sau dengan kondisi tersebut. Pemain yang dimiliki saat ini, masih bisa mengantikan peran Samsul pada laga pekan ke-14 tersebut. “Ada pemain winger lain yang kita miliki. Siapa yang absen kita pasti punya pemain yang menggantikannya,” kata Djadjang.

Samsul merupakan pe­main PERSIB keempat yang mendapatkan larangan bermain karena akumulasi kartu. Tiga pemain lain yang lebih dulu diparkir satu kali pertandingan akibat akumulasi kartu kuning yakni Hariono, Vladimir Vujo­vic serta Rudolof Yanto Basna. “Ini mudahnya punya banyak pemain dengan kualitas yang merata. Kita punya pemain yang bisa saling menggantikan,” tana­dasnya.

(Yuska Apitya/net)