CIBINONG TODAY – Belasan siswa sekolah menangah di Ka­bupaten Bogor harus menjalani Ujian Nasional (UN) di tahanan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Pondok Rajeg, Cibi­nong, Kabupaten Bogor, Senin (4/4/2016).

Kepala Lapas Pondok Rajeg, Sudjonggo mengatakan, ujian akan berlangsung selama em­pat hari diikuti 17 orang pelajar SMA dan satu orang tahanan SMP sedang mengikuti try out. “Ada empat tahanan yang masih terdaftar disekolahnya, 14 orang lainnya kerar paket C,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, para tahanan yang masih ber­status pelajar ini sebagian besar tersandung kasus tawuran dan narkoba. “Kami sudah minta guru dan orangtua mereka sejak seminggu lalu agar mengirim­kan buku agar mereka bisa bela­jar,” kata dia.

Dia menambahkan, hingga saat ini tidak ada kendala yang dialami oleh para siswa yang ikut Ujian Nasional. “Ada penga­wasnya juga yang mendampingi mereka saat ujian nasional,” kata dia.

Ujian nasional untuk tahanan kata Sudjonggo yang masih ber­status pelajar ini terbagi menjadi dua sesi pada pagi dan siang hari. “Mereka yang ditahan baru beberapa bulan disini,” tandas­nya.

(Rishad Noviansyah)