taekwondo--(2)BOGOR, Today – Sebanyak 20 tae­kwondoin Kabupaten Bogor dipi­lih Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten untuk nantinya ambil bagian dalam perhelatan Pekan Olahraga Pe­lajar Daerah (POPDA) pertenga­han Mei mendatang.

Mereka ini hasil dari seleksi daerah dan liga Taekwondo antar pelajar yang Gedung Gedung Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) Hambal­ang, Desa Tangkil Kecamatan Citeureup, be­lum lama ini.

Ketua Umum TI Kabupaten Bogor, Yudi Santosa mengatakan, tim pelatih sudah men­gantongi nama-nama atlet terbaik.

“Mereka yang terpilih melakukan train­ing camp jangka panjang. Saya berharap, persiapan mereka semakin matang dan bisa menyabet prestasi terbaik,» kata Yudi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bapopsi Kabupaten Bogor, Wawan Dar­mawan mengatakan, hasil selekda TI Ka­bupaten sudah final dan nama-nama yang lolos seleksi di PMPP harus disetorkan ke Dispora.

Ia mengatakan Februari ini semua ca­bor sudah tidak ada kegiatan seleksi lagi. Karena dari Februari-April harus jadi ajang pemantapan semua atlet untuk mengikuti pembinaan yang lebih fokus, mengingat ajang Popda sudah kian dekat.

“Saat ini semua pengurus ca­bor sudah harus menyerahkan data atletnya. Karena pekan ini, nama atlet tersebut dibuat­kan dalam SK Kontingen Popda Kabupaten Bogor yang diter­junkan dalam Popda Jabar 2016. Selain itu, Kita juga sudah ha­rus fokus pada TC atlet,” tegas Wawan.

Sementara itu, Sekretaris Umum TI Wil­dan Azis menegaskan, semua juara yang ada dari ajang Liga Taekwondo, dan Selekda ma­suk dalam bank data atlet.

20 atlet yang tersaring dari hasil ha­sil selekda nantinya langsung difokuskan mengikuti training camp untuk persiapan kejuaraan daerah pertengahan Februari, dan Popda Jabar Mei mendatang. “Target kami adalah juara umum untuk dua event tesebut,” tutur Wildan.

Ia menegaskan, untuk event kejurda pada pertengahan Februari mendatang di­gelar di Padepokan Voli Sentul. Sedangkan untuk event Popda Jabar 2016 kemungkinan besar dilaksanakan di Gedung PMPP.

“Tim pelatih akan langsung bergerak untuk menggenjot latihan dan berbagai pro­gram. Nama atlet hasil selekda sudah kami berikan ke Dispora sesuai saran dari Bapop­si,” pungkasnya.

(Imam)

loading...