SAFC_away_kit_2014-15

ARSENAL bakal memastikan diri finis di tiga besar klasemen musim ini andai berhasil mengalahkan tamu mereka, Sunderland, Kamis (21/5/2015) di Emirates Stadium

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Tuan rumah Arsenal sedang berusaha mati matian agar posisinya di peringkat tiga klasemen Liga Inggris saat ini tidak disalip Manchester United yang membututi dengan jarak dua poin saja. Jika di pertandingan ini The Gunners mampu mengamankan tiga poin penuh, dipastikan peringkat tiga nanti sudah pasti bisa amankan Di pertandingan terakhirnya Arsenal sukses menahan imbang tuab rumah Manchester United dengan skor 1-1, hasil yang menempatkan posisi anak asuh Arsene Wenger ada di peringkat tiga dengan raihan 71 poin dari hasil 36 pertandingan.

Arsenal lebih di favoritkan di laga ini karena main di kandang sendiri. Namun semangat juang para pemain Sunderland agar tidak terdegradasi di akhir musim nanti bisa saja membuat prediksi ini menjadi berantakan.
Upaya Arsenal untuk memastikan posisi tiga besar dipastikan takkan mudah dengan Sunderland juga butuh poin untuk bertahan di Premier League. Saat ini The Black Cats hanya terpaut 3 poin dari tim penghuni zona degradasi dengan menyisakan dua pertandingan.
The Gunners masih tanpa Mathieu Debuchy dan Alex Oxlade-Chamberlain dalam upaya mereka menyegel posisi tiga besar. Kabar baiknya, Danny Welbeck kemungkinan bisa kembali bermain setelah absen di 3 laga sebelumnya karena cedera lutut.

Baca Juga :  Tiga Tim Negara Berhasil Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Walcott bakal berharap bisa menjadi starter setelah bermain bagus di akhir pekan lalu. Tetapi Wenger bisa menurunkan komposisi pemain yang sama untuk ke-7 kalinya secara beruntun di pentas Premier League. Jika ini dilakukan, akan menjadi yang pertama kalinya bagi Wenger.
Sedangkan Sunderland juga datang dengan misi yang cukup besar. Sang tamu ingin meraih kemenangan demi mengamankan posisinya agar tidak terjerumus ke posisi zona degrdasi di akhir klasemen nanti. Di pertandingan terakhirnya Sunderland mampu mengimbangi tuan rumah Newcastle United dengan skor 1-1. Dengan tambahan 1 poin ini membuat Sunderland kini ada di peringkat 16 dengan raihan 37 poin. Dan cuma terpaut satu poin saja dengan klub penghuni jatah terakhir zona degradasi.
Sayangnya bagi Sunderland, dua laga sisa mereka dipastikan tak bisa banyak membantu dengan harus melakoni laga tandang melawan Arsenal dan Chelsea. Jika gagal meraih poin di dua laga sisa, dan Hull City berhasil mengalahkan Manchester United di laga pamungkas, Sunderland bisa finis di zona degradasi.

Baca Juga :  PBSI Siap Gelar Kejurnas 2022 Dengan Total Hadiah 1,1 Miliar

Sementara dari tim tamu, Dick Advocaat bakal kehilangan Billy Jones yang mendapat cedera saat menghadapi Leicester. Anthony Reveillere kemungkinan diplot sebagai penggantinya di posisi bek kanan. Jack Rodwell punya kans untuk turun setelah pulih dari cedera hamstring. Sedangkan Steven Fletcher bisa menjadi starter di lini depan bersaing dengan Danny Graham.