psis-semarang-uji-coba-dengan-pplp-jateng_20150109_183318

SEMARANG, Today-Mahesa Jenar bertekad meraih poin penuh untuk menghentikan catatan tak pernah menang di Rembang

PSIS Semarang bertekad memetik ke­menangan dalam laga perdana Grup A turnamen Piala Polda Jateng 2015 mela­wan tuan rumah PSIR Rembang hari ini, sekaligus menghentikan catatan buruk di Stadion Krida.

Tim Mahesa Jenar belum pernah sekalipun memetik kemenangan di kan­dang PSIR. Pada musim 2011/12, PSIS dibekap Laskar Dampo Awang 1-0, dan di musim berikutnya dipaksa menyerah 2-0. Dalam laga uji coba Maret 2015, PSIS hanya bermain imbang tanpa gol.

“Misi kami ke Rembang meraih ke­menangan. Sejenak kami melupakan catatan buruk di kandang PSIR. Kami akan tampil lebih agresif,” tegas pelatih PSIS M Dofir kepada Goal Indonesia.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

Di laga ini, PSIS kemungkinan Fau­zan Fajri dan Welly Siagian mengalami cedera. Kendati demikian, dengan kekuatan 20 pemain yang di bawa, Dofir tetap optimistis.

“Pemain terpilih murni berdasar ke­butuhan, dan strategi tim menghadapi PSIR. Komposisi bisa berubah lagi saat PSIS bertemu tim lainnya,” ungkap Dofir.

Di lain pihak, pelatih caretaker PSIR Rukin bersikap merendah. Ia mengakui persiapan PSIR tidak seperti PSIS dalam menghadapi turnamen ini.

Namun, PSIR tidak akan menyerah begitu saja kepada PSIS. Rukin berjanji timnya akan berjuang menyulitkan PSIS di semua lini.

“Dukungan suporter menjadi pembeda di laga ini. Kami selalu bersemangat mengha­dapi PSIS. Kami akan memberikan yang ter­baik untuk masyarakat Rembang,” tuturnya.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Sementara itu, dua organisasi suport­er PSIS Semarang, Panser Biru dan Snex, menyerbu Kabupaten Rembang untuk mendukung timnya.

Ketua Umum Snex Agus Junianto mengatakan anggotanya yang datang ke Rembang tidak banyak, karena laga dige­lar pada hari kerja.

“Tidak terlalu banyak menyaksikan PSIS ke Rembang,” katanya.

Sementara Panser Biru memberang­katkan ratusan anggotanya dengan men­gendarai sepeda motor. Ketua Umum Panser Kepareng mengemukakan, ken­dati hanya turnamen, gengsi Piala Polda Jateng 2015 diyakini tetap panas, karena mempertemukan kekuatan tim-tim di Jateng.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================