Phantom-Quadchopter-(5)

Kamera GoPro sebentar lagi bakal mendapatkan supporting device mumpuni untuk memotret dari ketinggian. Device tambahan ini berbentuk drone dengan empat baling-baling

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

GoPro, perusahaan yang terk­enal dengan produk kamera wearable pada 2016 mulai mer­ilis perangkat drone buatan mereka sendiri. CEO Nick Woodman ba­ru-baru ini mengungkap di event Code Conference, perusahaan menyiapkan drone quadcopter yang dilengkapi kam­era GoPro.

Baca Juga :  Resep Membuat Pukis Saus Durian

Dilansir Ubergizmo, Kamis (28/5/2015), perusahaan mengungkap, drone yang diproduksi GoPro akan di­luncurkan pada paruh pertama 2016. “Quad dalam beberapa hal ialah akseso­ris GoPro yang utama,” ungkap Wood­man.

Ia mengungkapkan, drone quad­copter menjadi perangkat penting bagi kamera GoPro dan akan diproduksi sendiri ketimbang mengandalkan pihak ketiga.

Pada awal 2015, informasi yang beredar mengungkapkan, GoPro me­luncurkan inovasi terbaru. Inovasi yang dibawa GoPro ini ialah membawa reka­man dari kamera aksinya tersebut ke televisi.

Baca Juga :  Shahnaz Haque Dorong Orangtua Ubah Pola Asuh Anak

Guna merealisasikan inovasinya tersebut, GoPro telah bekerjasama den­gan perusahaan teknologi penyiaran Vislink untuk memproduksi sebuah pemancar kecil. Pemancar tersebut lebih kuat dari orang-orang yang sudah menggunakan streaming GoPro ke web, sehingga dapat menyiarkan rekamanan ke televisi secara real time.