Olivier-Giroud-ByAndres

Tim asuhan Arsene Wenger akan menghadapi duel ketat pasukan Tim Sherwood di Stadion Wembley untuk mempertahankan gelar juara piala FA. The Gunners tercatat sebagai tim dengan koleksi gelar terbanyak, yakni dengan 11 kali juara

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Arsenal punya catatan manis di Piala FA. Bersama Manchester United, The Gunners tercatat sebagai tim dengan koleksi gelar terbanyak, yakni den­gan 11 kali juara. Bek Arsenal Nacho Monreal, sangat berhasrat membawa tim menjadi yang terbaik di Piala FA musim ini.

Monreal bernafsu meraih target itu sebagai upaya memberi kado manis kepada fan pada akhir musim. “Piala FA sangat penting buat kami. Kami ingin para fan dan semua orang di klub memenangkan turmanen ini. Persis sep­erti yang berhasil kami lakukan pada musim lalu. Lagi pula, menjadi juara akan menjadi hal istimewa bagi seluruh pemain,” ujar Monreal.

The Gunners berhasil memenangkan trofi tersebut setelah mengalahkan Hull City di partai puncak. Musim ini, pasukan Meriam London kembali tembus ke final dan akan berhadapan dengan Aston Villa. “Tim sangat bersemangat mengetahui bahwa kami memi­liki kesempatan untuk memenangkan Piala FA secara beruntun,” lanjutnya.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger men­gatakan bahwa beberapa pemain andalannya akan dapat diturunkan. Pemain tengah Mikel Arteta yang absen semenjak November lalu ini kemungkinan besar akan dapat membela The Gunners di Stadion Wembley. “Ia (Arteta) ber­peluang tampil karena sudah kembali berlatih penuh,” jelas Wenger.

Baca Juga :  Tahun Ini Akan Ada Dua GOR yang Akan Berdiri di Kota Bogor Sebagai Janji Kampanye Wali Kota

Arsenal sukses meraih tiket Liga Champi­ons untuk musim depan setelah mengakhiri Liga Inggris di peringkat ketiga dengan raihan 74 poin.

Tidak hanya Arteta, dua pemain gudang peluru lainnya juga pulih dari cedera, Theo Walcott dan Jack Wilshere. Keduanya su­dah tampil sejak Arsenal menaklukkan West Bromwich Albion 4-1 akhir pekan lalu di mana Wilshere sumbang satu gol dan Walcott buat hattrick di laga itu.

Namun untuk penyerang Arsenal Danny Welbeck, yang masih berusia 24 tahun itu be­lum dapat tampil membela Arsenal pada laga final piala FA dan juga bakal absen untuk tim­nas Inggris saat menghadapi Irlandia dan Slo­venia bulan depan. Welbeck mengalami cedera lutut sejak pertandingan melawan Chelsea bu­lan lalu.

Sementara itu Alex Oxlade-Chamberlain dan Mathieu Debuchy sudah fit dan diperki­rakan akan diturunkan melawan tim asuhan Tim Sherwood itu. “Welbeck tidak akan fit un­tuk Arsenal atau Inggris karena masih cedera. Saya yakin jika dia bermain cedera tulangnya tidak akan sembuh,” kata Wenger.

Menanggapi pertandingan final FA Cup, Wenger mengatakan Aston Villa adalah tim yang kuat. “Villa adalah tim yang baik dan tim yang kuat. Mereka memiliki semifinal besar dan lawan yang kuat. Dia telah melakukan den­gan baik untuk mengangkat kepercayaan diri mereka. Mereka yang positif sehingga ia telah melakukan pekerjaan yang sangat baik,” tam­bah pelatih asal Prancis itu.

Sedangkan di kubu Aston Villa yang kem­bali menjadi tim kuda hitam setelah mengalah­kan Liverpool dengan skor 2-1 di semifinal piala FA dan berhak maju ke final untuk menantang juara bertahan Arsenal itu, mendapat angin segar setelah kabarnya Shay Given dan Kieran Richardson sudah fit dan berlatih.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Bek Jores Okore juga sudah menunjukkan tren positif setelah diberikan seminggu istira­hat untuk sakit lututnya. Tim Sherwood men­gatakan kepada situs resmi Aston Villa, “Saya pikir seperti itu. Saya juga berharap begitu. Kami akan pergi ke sana dan mencoba kesem­patan seperti yang kami lakukan di semifinal,” katanya

“Fans percaya bahwa kami bisa menang dan para pemain juga akan melakukan yang terbaik. Saya tidak melihat apa-apa selain ke­menangan ketika kami berada di lapangan. Kami menghormati Arsenal untuk bakat yang mereka miliki,” lanjutnya.

Salah satunya adalah penyerang Christian Benteke yang sedang tampil cemerlang dengan mengemas lima gol dalam empat laga Liga Ing­gris bulan lalu, saat menjebol gawang Manches­ter United, Tottenham Hotspur, dan Hattrick saat bertanding melawan Queens Park Rangers serta torehan 15 gol di semua kompetisi ini akan sangat mengancam gawang Arsenal.

“Kami tahu Alexis Sanchez adalah bakat yang luar biasa. Mereka juga memiliki Santi Cazorla dan Olivier Giroud yang bisa mencetak gol. Mereka memiliki bakat di seluruh lapan­gan. Namun kami juga seperti itu. Kami memi­liki pemain yang bisa memupuskan harapan mereka untuk mengangkat trofi,” tutupnya.