361763

IKER Casillas tidak punya niatan untuk pergi meninggalkan Madrid meski klubnya santer dikaitkan dengan kedatangan David de Gea

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Kapten Real Madrid, Iker Casillas kembali menegaskan niatnya untuk bertahan di Real Madrid terlepas klubnya yang santer dikaitkan den­gan kedatangan kiper Manchester United David de Gea.

Casillas sendiri menghadapi masa depan yang tak menentu di Madrid, di mana ke­datangan De Gea kemungkinan besar akan memaksanya untuk menjadi pemanas bang­ku cadangan, belum lagi Madrid yang bakal memiliki pelatih baru menyusul pemecatan Carlo Ancelotti. Dalam keterangannya ke­pada Cadena SER, sosok berusia 34 tahun itu tidak berniat untuk hengkang dan akan menantang mereka yang datang demi mem­perebutkan satu tempat di bawah mistar.

Baca Juga :  Usai Harumkan Nama Kabupaten Bogor di PON Papua, Kepulangan Ayat Disambut Bak Pahlawan

“Tahun depan, saya melihat diri saya berdiri di antara tiang gawang. Saya tidak punya rencana untuk meninggalkan Madrid; saya baik-baik saja. Saya akan menantang untuk musim depan; itu adalah tantangan yang saya canangkan sendiri. Saya ini me­nyukai tantangan. Tahun lalu saya pernah mendapatkan tantangan besar dan saya suk­ses melewatinya,” ujarnya.

Di musim ini, Casillas sukses mencatat­kan 20 clean sheets dari 47 penampilannya untuk Madrid di semua kompetisi. Yang ber­sangkutan terikat kontrak hingga Juni 2017.

Casillas pun mengucapkan terima kasih terhadap Carlo Ancelotti, yang telah mener­ima pemecatan dari manajemen. Namun, ia turut mengungkapkan kemarahannya kepa­da Ancelotti pada musim lalu.

Musim lalu, Casillas cuma diplot seb­agai starter untuk ajang Copa del Rey dan Liga Champions. Sedangkan Diego Lopez mendapat jatah Divisi Primera. Beruntung bagi Casillas, Lopez dilego ke AC Milan pada bursa musim panas tahun lalu.

Baca Juga :  Simona Halep Bertekuk Lutut Dibawah Kaki Aliaksandra Sasnovich Dalam Debut Indian Wells

“Klub sangat menuntut. Presiden dan direksi telah mengambil keputusan terbaik. Aku berterima kasih kepada Carlo atas apa yang dilakukannya terhadapku. Meskipun, aku sempat marah kepadanya karena tak banyak memainkanku musim lalu. Ia meru­pakan sosok ksatria dan Madrid akan selalu jadi rumahnya,” lanjut Casillas.

Lebih dari itu, Casillas optimistis ter­kait masa depannya bersama Real Madrid. Tak peduli, media-media Spanyol tengah mengumandangkan rumor kedatangan Da­vid de Gea ke Santiago Bernabeu. “Aku tak bisa membayangkan bila tak berada di klub ini musim depan. Aku ingin mengakhiri karierku di sini,” tandasnya.