pic32

ALLAN Wong adalah seorang netprenreur yang mendirikan perusahaan bernama VTech. VTech merupakan perusahaan yang bergerak di bidang supplier elektronik. Perusahaannya membuat produk elektronik seperti telepon portable dan mainan anakanak. Sekarang VTech masuk kedalam 50 top perusahaan elektronik di dunia. Allan Wong sekarang menjadi salah satu orang terkaya di Hong Kong, kekayaannya adalah sebesar Rp14 triliun.

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Allan Wong merupakan lulusan dari universitas Wisconsin Ameri­ka Serikat jurusan teknik komput­er. Dia sangat menyukai hardware komputer pada saat kuliah, terutama mi­croprocessor. Dia banyak membuat games console sendiri, game yang terkenal pada saat itu adalah game “pong”. Bahkan kare­na terkenalnya game buatannya Allan Wong, sampai ada perusahaan yang ingin mematenkan game­nya tersebut. Tetapi karena Allan membuat game terse­but karena kesenangan, dia menggratiskan game tersebut.

Baca Juga :  Lupa Kombinasi Kunci yang Tersangkut di Leher, Seorang Ibu Muda Datangi Kantor Polisi

Membuat VTech

Setelah lulus dari Amerika, dia kembali ke Hong Kong. Dan dia bertemu dengan Stephen Leung, partner kerjanya. Setelah bertemu mereka sepakat untuk membuat peru­sahaan game. Perusahaan game pertama mereka bernama Video Technol­ogy Limited didirikan pada tahun 1976. Pada waktu itu perusahaannya berfokus dalam mengembangkan game. Tetapi, Bill Gates berhasil menemukan chip yang kemudian menjadi terkenal, yaitu Intel 4004 pada akhir tahun 70an. Dan mer­eka berdua melihat potensi dengan chip tersebut. Akhirnya mereka memutuskan untuk membuat produk elektronik dengan chip tersebut.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua