EdenHazard2-(1)

SUDAH memastikan diri menyabet gelar juara liga Inggris musim ini, namun Chelsea akan tetap serius menyambut laga tandang ke markas West Bromwich di lanjutan kompetisi liga Inggris pekan ke 37

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

West Bromwich harus mengumpulkan keberanian berhadapan dengan Chelsea yang mengalahkannya di pertemuan terakhir dengan skor 2-0. Namun tuan rumah West Bromwich masih punya rekor bagus saat menjamu The Blues di kandang sendiri di dua pertemuan terakhir. Usai pada tanggal 7/11/12 West Brom sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 dan di pertemuan berikutnya 12/02/14 Chelsea di tahan imbang 1-1.

Chelsea sendiri meski sudah memastikan diri menjuarai liga Inggris musim ini. Namun akan tetap menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Selain mengincar poin penuh tentunya The Blues ingin merasakan tiga poin penuh di kandang West Browm. Terlebih di laga terakhirnya Chelsea juga gagal dapatkan hasil maksimal usai di tahan imbang Liverpool dengan skor 1-1. Chelsea memang sangat di unggulkan di laga ini. Keputusan pergantian manajer yang dilakukan West Brom pada Desember lalu berbuah manis. Tony Pulis yang didapuk menggantikan Alan Irvine melakukan tugasnya dengan sangat baik dan memenuhi misi untuk bertahan di Premier League. Belakangan ini mereka mengemas delapan poin dari total 12 poin, termasuk kemenangan mengejutkan atas Manchester United di Old Trafford. Bisa jadi ini merupakan periode terbaik mereka di musim ini sebelum menjamu Chelsea dan bertandang ke London untuk menghadapi Arsenal. Bila The Baggies belum pernah kalah di tiga pertandingan terakhir menjamu Chelsea, tim asuhan Jose Mourinho itu justru belum pernah kalah di liga sejak dibekap Tottenham, 02 Januari 2015.

Untuk pertandingan kali ini, West Brom tidak punya masalah cedera dengan kembalinya Callum McManaman. Saido Berahino dan Ideye Brown bisa kembali sebagai starter setelah muncul di bangku cadangan di partai melawan Newcastle, Sabtu lalu. Jose Mourinho berharap Diego Costa bisa kembali bermain setelah kondisinya makin membaik. Dengan cederanya Oscar dan Ramires, bisa jadi pemain muda, Loftus Creek dan Isaiah Brown ditampilkan di pertandingan ini.