Untitled-9

 BOGOR, TODAY– Sejumlah perwira di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bogor, melaku­kan serah terima jabatan seka­ligus dilantik Kapolres AKBP Suyudi Ario Seto di Mapolres Bogor, Selasa (26/5/2015).

Para perwira itu terdiri dari Kasat Reskrim AKP Faisal Pas­aribu yang digantikan AKP Aulia Riefqi Djabar. Kemudian Kabag Ops Polres Bogor Kota, Kompol Sahroni kini men­duduki jabatan Kabag Sumda di Polres Bogor.

AKP Aulia Djabar men­gatakan siap menuntaskan ber­bagai permasalahan kriminal di Bumi Tegar Beriman seperti premanisme. Balap liar hingga pemalsuan berbagai bahan po­kok. Bertugas di wilayah yang lebih luas.

“Kami juga meminta ban­tuan dan informasi dari ma­syarakat untuk ikut membantu kepolisian dalam mewujudkan kamtibmas di wilayah Kabupat­en Bogor yang sangat luas ini,” ujarnya.

Baca Juga :  BPBD Mencatat Sepanjang September 2021, 101 Bencana Melanda Kabupaten Bogor

Tak ketinggalan, untuk men­emani Kapolres AKBP Suyudi Ario Seto, dilantik pula Kompol Anwar Haidar menjadi lah Kap­menggantikan Kompol Zulkar­nain yang dimutasi sebagai Ka­nit II Direktorat Narkoba Polda Jawa Barat.

Sejumlah Kapolsek juga tak luput dari rotasi dan mu­tasi, Seperti Kapolsek Cibinong, Kompol Eko Prasetyo yang berpindah ke pundak Kompol Achmad Chaerudin. Sementara Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Tri Sutanto dipromosikan sebagai Kapolsek Gunung Putri.

“Ini sebuah hal yang biasa untuk penyejagaran di lingkun­gan Polri. Ini juga upaya agar Polres Bogor lebih humanis dalam melayani masyarakat. Harapan saya kinerja perwira anyar ini bisa semakin baik dalam bekerja,” ujar Kapolres Bogor.

Baca Juga :  Sejumlah Budayawan Kembali Gelar Aksi Penolakan Wisata Malam GLOW, Massa Berencana Bakal 'Ngadu' ke Jokowi

Mantan Kapolres Majaleng­ka ini mengatakan rotasi tidak hanya dilihat dari baik dan bu­ruknya seorang anggota polisi, melainkan sebagai peralihan jabatan untuk perwira yang memiliki prestasi yang baik.

“Kedepannya saya meminta kepada masyarakat untuk ikut membantu kami kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Khu­susnya di wilayah Kabupaten Bogor yang wilayahnya sangat luas,” pungkasnya.

Rotasi dan mutasi polisi kali ini mengacu pada tele­gram Kapolda Jawa Barat, Ir­jen Pol Mochammad Iriawan bernomor STR/234/V/2015 tertanggal 12 Mei 20015.

(Rishad Noviansyah)