lorenzo

LE MANS, Today – Jorge Lorenzo membukukan back to back juara pada balapan MotoGP musim ini. Jagoan Movistar Yamaha itu sukses menjadi pemenangan dalam seri Le Mans di Sirkuit Le Mans, Minggu (17/5). Total, pembalap asal Spanyol itu sukses membukukan waktu 43 menit 44,143 detik. Sebelumnya, pemilik dua gelar juara dunia tersebut juga berhasil memetik kemenangan di Jerez. Lorenzo tampil sangat solid sejak awal balapan yang dihelat di sirkuit Le Mans, Minggu (17/5/2/2015).

Ini adalah kemenangan kedua Lorenzo di musim ini, setelah seri sebelumnya di Jerez (Spanyol). Padahal, di tiga seri pembuka musim ini ia selalu gagal naik podium. Tambahan 25 poin juga berarti besar bagi posisi Lorenzo di klasemen pembalap. Ia menyalip Dovizioso dan kini terpaut 15 poin dari Valentino Rossi di puncak klasifika. Sementara sang juara bertahan, Marc Marquez hanya bisa bertarung untuk posisi empat besar. Hasil bagus ditorehkan Valentino Rossi yang berada di posisi kedua dengan waktu 43 menit 47,963 detik.

Baca Juga :  Kepulangan Eriska Agustina Atlet Tarung Drajat Asal Cisarua Peraih Medali Emas di PON XX

Padahal, pembalap asal Italia berjuluk The Doctor tersebut memulai balapan dari posisi ketujuh. Di sisi lain, sang juara bertahan Marc Marquez justru amburadul. Meski memulai balapan dari posisi terdepan, Marquez finish di urutan keempat dengan waktu 44 menit 4,033 detik. “Saya mencatat waktu yang sangat bagus di Jerez, tapi kali ini saya kembali melakukannya, dengan ini paling tidak saya bisa tetap bertahan di 3 besar,” ujar Jorge Lorenzo usai balapan. Lebih lanjut, rekan setim Valentino Rossi ini juga awalnya mencemaskan kondisi cuaca di Le Mans yang tak menentu. Lorenzo berharap sesi balapan akan berlangsung dengan lintasan kering, karena itu cukup aman.

“Saya lebih memilih balapan (dengan lintasan) kering. Saya pikir hampir semua pembalap juga begitu karena itu lebih menyenangkan dan lebih aman,” ujarnya. Sementar itu, Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku sangat puas bisa finis kedua di Le Mans, Prancis pada hari Minggu (17/5) setelah mengalami kesulitan selama sesi latihan dan sesi kualifikasi. Rossi yang start dari posisi ketujuh, mampu memperbaiki posisi di tikungan pertama dengan mengekor di belakang duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Baca Juga :  Atlet Kabupaten Bogor Kembali Sumbang 29 Medali Emas di PON XX Papua

Perlahan, ia pun mampu menyalip keduanya. “Kami begitu menderita selama sesi latihan, saya tak bisa tampil maksimal. Inilah yang terjadi di Jerez, tapi kali ini saya mengambil resiko lebih besar. Saya merasa nyaman, dan saya merasa kompetitif,” ujar The Doctor usai balap. Dengan hasil ini, Rossi tetap di puncak klasemen dengan 102 poin. “Pertarungan dengan Ducati begitu menyenangkan. Setelah saya berada di belakang Jorge Lorenzo, saya berusaha mengejar. Tapi dia terlalu cepat. Bagaimanapun saya sangat menikmati 20 poin ini,” tutupnya.

(Imam/net)