LURAH

KELURAHAN Ciparigi meru­pakan salah satu kelurahan di Kecamatan Bogor Utara. Jumlah penduduknya berkisar 21 ribu jiwa. Banyak prestasi megah di kelurahan yang dip­impin Uay Sutiawan ini. Di­antaranya mendapat Juara I Lomba Kelompok Wanita Tani (KWT) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Uay Sutiawan, Lurah Ci­parigi, mengatakan, pihaknya fokus mengembangkan poten­si Kelurahan, terutama sektor air. Produk unggulan Kelura­han Ciparigi yaitu air mineral Quna yang berlabel SNI. “Ini produk yang sudah menjadi ikon daerah Ciparigi,” ung­kapnya.

Baca Juga :  19 Bangunan Liar Tempat Hiburan Malam di Kemang Diratakan Satpol PP

Uay mengatakan, produk­tivitas Ciparigi terus dikem­bangkan dengan melakukan usaha ekonomi kerakyatan. “Kami pro investasi, tapi tidak semua investor bisa masuk. Kami pilah, mana yang men­guntungkan warga dan tidak. Saya paling anti jika investasi itu merugikan masyarakat,” timpalnya, tegas. “Semua pen­gabdian saya untuk warga, jadi semestinya warga saya mendapat pelayanan yang baik,” tuturnya.

Baca Juga :  Setu Lebak Wangi Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Bogor

Bekas Seklur Curugmekar itu juga menjelaskan, saat ini, pihaknya sedang menggeber program invesntarisasi tanah wakaf dan akan membangun taman. “Saya mendukung penuh kebijakan Bima Arya Sugiarto. Keberadaan taman hijau sangat penting untuk ke­lestarian wilayah,” tutupnya, mantap.

(Rizky Dewantara)