butet-cs-h5-all6a

SYDNEY, Today-Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melangkah ke semifinal Australian Open 2015. Owi/ butet menumbalkan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock lewat straight set 21-9 dan 21-12.

Kemenangan mudah dalam waktu 28 menit ini seolah menjadi revans bagi pasangan Merah-Putih. Pada per­temuan sebelumnya di Sudirman Cup di Dogguan, China Owi/Butet harus mengakui kehebatan Chris/Gabrielle, 17-21 dan 18-21.

“Kami lebih siap hari ini. Sejak awal, kami sudah tahu ingin bermain seperti apa. Kami dapat menguasai permainan, bermain di depan atau belakang, kami sudah siap. Lawan bahkan terlihat frustrasi,” kata Butet dalam lama badmintonindonesia.org, Jumat (29/5/2015).

Di partai berikutnya, peraih tiga gelar All England (2012, 2013, dan 2014) itu akan menghadapi ganda campuran asal Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Ini akan menjadi pertemuan keem­pat keduanya. Pada tiga pertandingan sebelumnya, Owi/Butet yang meng­klaim kemenangan.

“Untuk pertandingan besok, sama seperti kemarin. Intinya selama kami bisa bermain maksimal, kami pasti bisa mengatasi mereka,” kata Owi.

Penampilan Lee/Chau di turna­men ini terbilang bagus, dapat men­galahkan Fischer/Pedersen ( Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen), juga nggak disangka-sangka.

“Jadi kami harus lebih siap lagi. Ke­menangan kami kemarin memang me­nambah kepercayaan diri kami. Tapi sekarang kami hitung kosong-kosong lagi. Kami harus lebih fokus, sudah siap, maka kami yakin bisa menang,” tutur Butet.

(Imam/net)