Untitled-10Tak sekedar cantik, Dani­elle Bernstein meru­pakan seorang fashion blogger. Dari hobinya memposting foto dan artikel ten­tang fashion, penghasilannya bisa milyaran dalam sebulan. Kok bisa? Ya, setiap memposting artikel atau foto di instagram mi­liknya, dia mampu menghasilkan USD15 ribu atau sekitar Rp200 juta.

Uang tersebut datang dari brand yang menginginkan produknya dipromosikan ke­pada satu juta orang followers Bernstein di aplikasi jejaring so­sial tersebut. Demikian dilansir dari Business Insider.

Layaknya blogger fashion lain­nya, Bernstein rutin mem-posting snapshot dari aksesoris atau busana yang dikenakannya. Ten­tu saja dilengkapi dengan infor­masi bagaimana membeli produk tersebut.

Baca Juga :  Frida Aulia Indonesia Tampil di Fashion Show  Launching Batik Khas Parepare

Yang mungkin tidak disadari oleh para follower-nya adalah, banyak dari posting Bernstein merupakan hasil negosiasinya dengan brand fashion yang tidak menginginkan adanya brand kom­petitor dalam postingan tersebut.

Brand fashion rela membayar mahal untuk itu. Harpers Ba­zaar menyebut pemilik brand membelanjakan lebih dari USD1 miliar per tahun untuk promosi dalam Instagram.

Besar kecilnya tarif posting ter­gantung dari berapa banyak fol­lower yang dimiliki sebuah akun. Ketika Bernstein memiliki juta­an follower, maka dipastikan dia akan mengenakan biaya lebih un­tuk posting-nya.

Harpers Bazaar menjelaskan, secara rata-rata, jika sebuah akun memiliki ribuan follower, harga untuk sebuah posting bisa men­capai USD500 hingga USD5 ribu.

Baca Juga :  Bakso Mang Digul, Pilihan Pencinta Kuliner Bakso Dengan Jenis Toping Daging Slice

Tapi, jika jumlah follow­er bisa tembus enam juta orang, fee yang didapat dari tiap postingbisa berkisar antara USD20 ribu hingga USD100 ribu.

Bernstein sendiri tidak me­nyangka akan bisa menghasilkan uang dari posting di Instragram. “Saya tidak pernah membayangkan hal ini akan terjadi terhadap saya yang baru 22 tahun,” ucapnya.

“Saya sangat mendukung un­tuk terus maju. Saya ingat, saya in­vestasi dan saya mencoba belajar secepat mungkin soal ini,” tutur dia.

(Apriyadi/OKZ)