Untitled-10

JUMLAH produk gagal kantong udara Takata bertambah sejak pekan lalu. Daftar recall terbaru meliputi 320.000 Subaru Impreza produksi 2004– 2007, dan indikasi produk di Indonesia terlibat pun cukup besar

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Fuji Heavy Industries (FHI) mengatakan mo­bil-mobil itu tersebar di Tiongkok, Amerika Serikat, dan Asia Pasi­fik. Sementara itu, Paultan.org, Rabu (27/5/2015), mengutip pernyataan Motor Image bahwa negara-negara yang terlibat ada­lah Singapura, Malaysia, Tai­wan, Hongkong, Filipina, Thai­land, dan Indonesia.

Baca Juga :  5 Bagian-Bagian Mobil yang Rentan Rusak Saat Terkena Air Hujan, Pemilik Wajib Tahu

Dijelaskan, bagian inflator kantong udara pengemudi pada model yang terjangkit masalah telah diketahui cacat produksi. Masalah ini juga dialami pulu­han juta mobil dari berbagai merek di seluruh dunia. Kini, kampanye perbaikan massal se­dang dilakukan.

Hasil investigasi FHI menun­jukkan, perangkat keselamatan itu tidak aman buat penump­ang. Jadi, perbaikan masalah wajib untuk dilakukan. Infla­tor kantong udara penumpang depan akan diganti sesuai reko­mendasi.

Baca Juga :  5 Bagian-Bagian Mobil yang Rentan Rusak Saat Terkena Air Hujan, Pemilik Wajib Tahu

Perbaikan Impreza di Indo­nesia bisa jadi hal sulit untuk dilakukan. Pasalnya, Subaru Indonesia tengah “jalan di tem­pat” karena aktivitas penjualan telah dihentikan. Hingga saat ini, belum ada perwakilan Sub­aru Indonesia yang memberi penjelasan mengenai recall Im­preza.(*)