Berita-3-(3)

BOGOR, Today – Kota Bogor kem­bali mengirimkan para atlet terbai­knya untuk mengikuti kejuaraan. Kali ini giliran atlet handball asal Kota Hujan yang bakal berlaga di Kejuaraan Jawa Barat (Kejurbar) yang digelar di Kota Bandung, Sabtu-Minggu (30-31/5/2015).

Pelatih Handball, Abdul Kadir mengatakan bahwa tim handball Kota Bogor mengirimkan 16 atlet dalam kejuaraan tersebut. Dirin­ya pun mengaku optimistis anak asuhnya bakal lolos dan memetik hasil maksimal.

“Pada kejuaraan tahun lalu kita berhasil menempati posisi ke­empat. Jadi tahun ini kami sangat yakin kalau para atlet yang kami terjunkan bisa lolos dan menjadi jawara dalam kejuaraan tersebut,” katanya.

Baca Juga :  Viral, Perebutan Medali Perunggu PON Papua 2020 Cabor Gulat Diwarnai Kericuhan

Dikatakannya, Kejurbar di Kota Bandung tersebut meru­pakan ajang seleksi tim Jabar yang nantinya hasil seleksi tersebut bakal dipersiapkan untuk terjuan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Giout U-19 di Palembang, Juli men­datang.

“Kejurbar merupakan ajang seleksi sebelum tampil di Kejurnas Palembang. Sejauh ini, persiapan telah kami lakukan, salah satunya dengan menggelar latihan rutin. Saya optimis atlet Kota Bogor lolos seleksi karena tujuh di antaranya merupakan pemain Tim Nasional Indonesia,” ujarnya.

Dia menambahkan, latihan ter­us dilakukan, selain utntuk persia­pan Kejubar, juga untuk persiapan Kejurnas. “Latihan satu minggu dua kali digelar di GOR BBS. Ini dilakukan untuk mematangkan persiapan,” sambungnya.

Baca Juga :  Usai Harumkan Nama Kabupaten Bogor di PON Papua, Kepulangan Ayat Disambut Bak Pahlawan

Pria yang pernah memperkuat timnas tahun 2008-2010 ini ya­kin, Jawa Barat bisa menjadi juara karena pada Kejurnas tahun lalu berada di peringkat empat. “Pada turnamen sebelumnya, kami be­rada di peringkat empat. Selain itu, tim kita juga diperkuat tujuh pemain timnas junior, dan Kota Bogor sendiri merupakan kiblat di Jawa Barat sebagai penetas atlet andal,” pungkasnya.

(Adilla Pra­setyo Wibowo)