insert-HL-(2)

BOGOR TODAY- Dinas Penga­wasan Bangunan dan Pemukiman (Wasbangkim) Kota Bogor mem­benarkan bahwa ada kerusakan belasan rumah warga akibat akti­vitas pembangunan apartemen di Jalan Raya KS Tubun, Kampung Neglasari, Kelurahan Cibuluh, Ke­camatan Bogor Utara.

Kabid Pengawasan dan Pen­gendalian (Wasdal Wasbankim), Agnes Andriani Kartikasari, men­gakui warga dan pihak pengem­bang sudah dimediasi aparat Ke­luarahan dan Kecamatan. “Soal rumah warga yang retak-retak, saya sudah mendapatkan laporan kalau pihak Gardenia dan warga sudah dimediasikan oleh aparat Kelurahan dan Kecamatan,” ujar Kabid Wasdal Wasbangkim, kema­rin.

Menurutnya, pihaknya juga su­dah meninjau langsung ke lokasi yang menjadi pengaduan warga Neglasari RT 2/4, Kelurahan Cibu­luh, Kecamatan Bogor Utara. Na­mun, belum ada temuan soal kel­alaian pihak Gardenia. “Mengenai warga yang terganggu, kami tetap tekankan kepada pengembang agar mengganti semua kerusakan yang di alami warga. Dari sisi tek­nis kegiatan dilapangan, bangunan Gardenia masih sesuai dengan aturan aturan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Cegah Gula Darah Naik dengan Ubah Gaya Hiduo Sehat, Simak Ini

Terkait penggunaan alat-alat berat yang dipakai Garde­nia dalam pembangunan. Agnes menegaskan bahwa setelah di cek ternyata alat tersebut merupakan yang terbaik dan ramah lingkun­gan. “Setiap proyek pembangu­nan sangat wajar menimbulkan dampak seperti kebisingan. Kami juga meminta agar pihak Garde­nia memenuhi seluruh tuntutan dan keluhan serta aspirasi warga sekitar,” bebernya.

BACA JUGA :  Polisi Ungkap Angka Kecelakaan Tahun Ini Menurun 18 Persen

Terpisah, Camat Bogor Utara, Asep Kartiwa membenarkan bah­wa pihaknya sudah memediasi ke­luhan warga yang diakibatkan oleh pihak Gardenia. “Benar ada, tapi sudah termediasikan. Perwakilan kami yang datang Sekretaris Ca­mat, Danny Suhendar. Jadi kalau secara rincinya saya belum tahu persis,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Komisi D DPRD Kota Bogor, Ujang Sugandi, mengatakan, hari ini, pihaknya akan melakukan sidak ke lokasi proyek. “Sudah kita jadwalkan. Mudah-mudahan besok ya Kang,” ucapnya, kemarin petang.

(Guntur Eko|Yuska)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================