JAKARTA, Today – Tim Transisi telah memutuskan kalau kick-off turnamen Piala Kemerdekaan akan dilakukan pada 24 Juli mendatang. Diklaim ada 24 klub yang akan berpartisipasi.

Pokja Kompetisi, Tommy Kurni­awan, menjelaskan bahwa rencana untuk menggelar turnamen sebelum Bulan Ramadhan sangat tidak mungkin. Sebab, klub-klub merasa waktu persia­pan timnya sangat mepet.

Dari tiga turnamen yang direncanakan bergulir, yakni Piala Presiden (klub ISL), Piala Ke­merdekaan (klub Divisi Utama), dan Piala Panglima TNI (gabungan ISL dan DU), baru Piala Kemerdekaan yang sudah memiliki jadwal kick-off, yakni pada 24 Juli.

“Kami sudah berkomunikasi bahwa tidak mungkin menggelar turnamen di Bulan Ramadhan. Karena klub-klub merasa keberatan tidak adanya waktu persiapan. Jadi kami baru putuskan kick-off Piala Kemerdekaan 24 Juli,” un­gkap Tommy.

Dia mengatakan sejauh ini sudah ada 24 klub yang ingin bergabung. Namun jumlah itu bisa bertambah sambil berjalannya proses verifikasi peserta.

“Antusiasme klub ini cu­kup besar. Kalau mungkin bisa 30 klub, ya bisa nambah. Ter­gantung bagaimana verifikasi,” kata dia tanpa membeberkan klub-klub apa saja yang telah mendaftar.

(Imam/net)