JAKARTA, Today - Pasangan gan­da campuran Edi Subaktiar/Glo­ria Emanuelle Widjaja dipastikan berlaga dalam BWF World Cham­pionships 2015.

Edi/Gloria yang awalnya han­ya menempati waiting list, memi­liki kesempatan untuk mengikuti turnamen bergengsi tersebut usai ada peserta yang mengundurkan diri.

Dengan masuknya Edi/Glo­ria, maka kekuatan tim ganda campuran Indonesia bertambah. Sebelumnya, Indonesia memiliki tiga pasangan yang lebih dulu mengamankan tempat di BWF World Championships 2015 yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

“Kami bersyukur bisa ikut BWF World Championships 2015. Ini adalah pengalaman pertama kami di kejuaraan bergengsi ini. Persiapan kami jelang kejuaraan ini cukup bagus. Jadi kami sudah ikut program latihan jelang BWF World Championships 2015 bers­ama rekan-rekan kami,” kata Glo­ria, seperti dikutip badmintonin­donesia.org, Rabu (24/6/2015).

Edi/Gloria adalah pasangan yang menyabet gelar juara di ajang Macau Open Grand Prix Gold 2014. Saat ini mereka menjabat sebagai pasangan nomor 12 dunia. Adapun BWF World Championships 2015 akan berlangsung di Jakarta pada 10-16 Agustus 2015.

“Kami merasa punya keper­cayaan diri setelah juara di Ma­cau tahun lalu. Selain itu, kami mendapat kesempatan bertand­ing di kejuaraan-kejuaraan besar, ini sangat berpengaruh dengan peningkatan percaya diri kami. Apalagi kalau bisa mengalahkan pasangan-pasangan dunia. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik di kejuaraan ini, dit­ambah lagi akan tampil di depan publik sendiri,” imbuh Gloria.

(Imam/net)