BRACKLEY, Today - Kubu Mercedes mengaku punya kerisauan tersendiri melihat performa dari Ferrari saat ini. Mercedes pun terus waspada karena tak mau keunggulan­nya lenyap begitu saja.

Sejauh ini Ferrrari me­mang belum bisa mengulangi penampilan seperti ketika Se­bastian Vettel memenangi GP Malaysia yang menjadi seri kedua musim 2015. Tetapi the Prancing Horse terus berusaha memangkas ketinggalan dari Mercedes di posisi terdepan.

Menurut bos motorsport Mercedes Toto Wolff, timnya pernah berada pada situasi yang mirip dengan Ferrari pada tahun 2013. Itu mengapa pihaknya terus mewaspadai kemungkinan Ferrari mem­buat terobosan yang dapat mengganggu dominasi Mer­cedes.

“Kami tak bisa membiar­kan diri kami sendiri lengah dan hilang kewaspadaan, karena jika begitu maka ada kemungkinan yang besar Anda tak bisa mengembangkan mo­bil dan tim, sehingga Anda tak bisa terus berada di jalur ke­menangan. Itu mengapa Anda harus terus menjaga tekanan pada kadar yang sama,” ucap Wolff di Motorsport.com.

Ketika ada Ferrari sebagai pesaing dengan segala sum­ber daya yang mereka punya. “Kita sudah melihat sekilas penampilan Ferrari yang mencerminkan bahwa mereka terus berkembang dalam ber­bagai sesi,” ungkapnya.

Ia melihat kesamaan pada 2013 ketika tengah memper­lihatkan penampilan bagus, tapi tak bisa mempertahank­annya.

“Saat itu saya merasa risau melihat penampilan dari Fer­rari,” tutur Wolff.

(Imam/net)