Berita-3-(3)JAKARTA, Today – Bank Sya­riah Mandiri (BSM) menye­diakan cicilan emas bagi Anda yang berminat berinvestasi dalam bentuk emas. Berikut cara dan syarat untuk menda­patkannya.

Dikutip dari laman BSM, Sabtu (27/6/2015), produk BSM Cicil Emas ditujukan untuk membantu nasabah membi­ayai pembelian emas batangan dengan cara yang mudah dan menguntungkan. Anda cukup meyisihkan Rp4.000 per hari. Pembayaran dilakukan den­gan cara angsuran dalam jum­lah yang sama setiap bulan.

Ketentuan banyaknya emas dan besaran pembiayaan yang bisa diikutkan ke dalam pro­gram ini ialah emas berjumlah minimal 10 gram dan jumlah pembiayaan masimal Rp150 juta. Harga emas ditentukan pada saat akad.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Warga Kabupaten Bogor Siaga Bencana Alam, Segera Lapor Jika Muncul Bencana

Emas yang berasal dari PT Antam, atau perorangan yang telah berkerjasama dengan bank itu, dapat dicicil den­gan jangka waktu yang dapat disesuaikan dengan keingi­nan, minimal 2 tahun, dan maksimal 5 tahun. Percepa­tan pelunasan diperbolehkan setelah pembiayaan minimal berjalan 1 tahun.

Adapun syarat menjadi na­sabah ialah WNI cakap umur, pegawai berusia 21-55 tahun, pensiunan usia maksimal 70 tahun pada saat pembiayaan jatuh tempo, profesional dan wiraswasta berusia maksimal 60 tahun, dan menyerahkan Kartu Identitas Penduduk (KTP). Selama menjadi na­sabah Anda akan dikenakan biaya administrasi, materai, dan asuransi.

BACA JUGA :  Durhaka! Anak di Makassar Tega Aniaya Ibu Kandung, Ancam Akan Bakar Rumah

Namun, untuk dapat mengikuti produk BSM Cicil Emas, nasabah harus mem­berikan jaminan yakni emas yang mendapatkan pembi­ayaan dari BSM. Jaminan tidak bisa ditukar dengan agunan lain. Peningkatan jaminan juga dapat dilakukan selama masa pembiayaan dengan fisik jaminan disimpan di Bank.

Selain itu, emas yang dici­cil melalui produk ini juga di­asuransikan sehingga aman. Jika Anda memiliki kebutuhan mendesak, emas milik Anda juga bisa diuangkan dengan cara digadaikan. Seluruh kan­tor cabang BSM dapat melaya­ni BSM Cicil Emas.

(Adil | net)

============================================================
============================================================
============================================================