Berita-2-(3)

BOGOR, Today – Sebanyak 4000 warga Bogor dan Kota Depok tumpah ruah di Area Trade Center (ATC) Parung mengikuti aksi jalan sehat. Mulai dari anak-anak hingga para manusia lanjut usia (manula) dengan wajah sumringah berjalan kaki mengitari ATC.

Seperti kata pepatah, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Aksi jalan sehat yang di­gelar Minggu pagi (31/5/2015) terse­but digelar untuk memasyarakat­kan olahraga bagi masyarakat dan menyehatkan masyarakat.

Ketua Panitia Jalan Sehat, Emil mengatakan bahwa gelaran ini merupakan acara rutin tahu­nan yang digelar. Jalan sehat ini menempuh jarak sekitar satu ki­lometer. Kali ini acara tersebut menggandeng produk suplemen energi Fatigon Spirit dan dimeriah­kan dengan hiburan artis ibukota, Cindy.

“Ini merupakan cara rutin tahunan. Tujuannya yah untuk mengolahragakan masyarakat. Seperti kita semua ketahui bahwa tingkat kesehatan saat ini mulai menurun, disebabkan oleh gaya hidup masyarakat yang cenderung tidak sehat karena pola makan dan kurangnya aktivitas olahraga,” kat­anya kepada BOGOR TODAY, Min­ggu (31/5/2015).

Dikatakannya, gelaran pada tahun lalu berupa aksi senam mas­sal. Pada gelaran tahun ini, diga­bungkan dengan aksi jalan sehat. “Jadi setiap tahun nantinya ada peningkatan. Kali ini, setelah jalan sehat langsung dilanjutkan den­gan senam massal. Sampai nanti olahraga menjadi budaya dan ke­biasaan masyarakat,” ujarnya.

Yang menarik, lanjutnya, se­lain dimeriahkan oleh hiburan ar­tis ibukota, acara jalan sehat dan senam ini juga bertabur dengan hadiah menarik. “Masyarakat per­lu diberikan iming-iming hadiah supaya bersemangat untuk ikut berolahraga,” ucapnya.

Hadiah utama dalam acara tersebut adalah satu paket umroh, hadiah kedua satu unit sepeda mo­tor matic, serta ada TV LCD 32 inci, Kulkas, Sepeda Gunung. “Masih ada banyak hadiah hiburan lain­nya,” tukasnya.

Dikatakannya, untuk hadiah utama sengaja diberikan paket um­roh. Sehingga pemenang jalan se­hat nantinya bisa sehat secara jas­mani dan mendapatkan santapan rohani dan pencerahan setelah menjalani ibadah di Tanah Suci dengan berumroh.

“Karena ini merupakan acara tahunan, jadi untuk tahun depan akan kita gelar kembali dengan konsep yang lebih baru dan lebih berbeda. Pastinya akan lebih me­narik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” lanjutnya.

“Acara ini sangat bagus un­tuk menggalakkan aksi olahraga kepada masyarakat. Kali ini me­mang targetnya masyarakat Bogor di wilayah Parung pada khusus­nya dan sebagian masyarakat Kota Depok yang berdekatan jaraknya dengan Parung,” ungkap SPR Fatigon Cabang Bogor, Andi Atma Negara.

(Adilla Prasetyo Wibowo)