Untitled-6

CARINGIN – Sampoerna Academy meluluskan 1.121 siswa berprestasi periode tahun ajaran 2014-2015 di lokasi Balai Bidang Kinasih, tepatnya di Jalan Raya Sukabumi KM 17, Ke­camatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Ada 141 siswa berprestasi dianta­ranya telah mencapai target dalam mencetak 1.000 calon pemimpin masa depan yang berkaliber tinggi. Sampo­erna Academy merupakan salah satu konsep kunci dalam mendukung visi Putera Sampoerna Foundation untuk menciptakan pemimpin masa depan melalui pendidikan berkualitas dan berstandar Internasional. “Pencapa­ian ini merupakan suatu hal yang san­gat membanggakan bagi Putera Sam­poerna Foundation, bahwa komitmen kami dalam mencetak 1.000 calon pemimpin bangsa berkaliber tinggi sudah tercapai. Namun langkah kami tidak berhenti sampai disini, dan pihaknya akan terus berkomitmen dalam mengantarkan dan membimb­ing lebih banyak siswa-siswi Indone­sia menjadi calon pemimpin masa depan melalui pendidikan berkualitas dan berstandar internasional,” kata Nenny Soemawinata Managing Direc­tor Putera Sampoerna Foundation ke­pada wartawan, kemarin.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, kata Nenny, Putera Sampo­erna Foundation menghadirkan sis­tem pendidikan bernama Sampoerna School System, yang menawarkan pendidikan berkualitas internasion­al dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi guna menc­etak generasi penerus bangsa yang berkualitas dalam jalur yang terin­tegrasi satu sama lain. “Sampoerna Academy ini, merupakan sistem pen­didikan terintegrasi pertama di Indo­nesia yang menerapkan kurikulum internasional serta dipadukan den­gan kurikulum nasional, berbahasa Inggris dan berfokus pada pendidi­kan berbasis Science, Technology, Engineering dan Math (STEM). Sis­tem ini, untuk pendidikan anak dari taman kanak-kanak hingga pendidi­kan menengah atas. Namun dengan kehadiran kami ini, dapat dipercaya akan membantu Indonesia dalam memenuhi kebutuhan akan tenaga kerja terampil dan bertalenta untuk membangun Indonesia,” ujarnya.

( Hendi Novian )