alonso

MONTREAL, Today - Fernando Alonso menginginkan adanya perbaikan dari McLaren. Reliability (daya tahan) dinilainya sebagai area yang mesti ditingkatkan pada mobil MP4-30 jika ingin tampil bagus.

Alonso hampir mendapatkan poin perdananya musim ini kala berlomba di Monaco. Namun, petualangannya har­us diakhiri oleh masalah teknis, sementara rekan setimnya yakni Jenson Button finis di posisi delapan.

Jelang GP Kanada yang dihelat akhir pekan ini, Button memprediksi mobil McLaren akan mengalami tingkat kesulitan yang lebih tinggi ketimbang di Monaco. Daripada memikirkan kecepatan mobil, Alonso ingin McLaren ber­paling pada isu daya tahan.

“Poin yang didapat Button di Monaco adalah suntikan besar untuk tim, dan menunjukkan kami berkembang dari seri ke seri. Di sisi garasi saya, mengecewakan memiliki dua isu teknis secara berurutan. Tapi, kami bekerja sangat keras untuk memahami masalah-masalah ini,” kata But­ton, seperti dilansir Crash, Selasa (2/6/2015).

Baca Juga :  Kepulangan Eriska Agustina Atlet Tarung Drajat Asal Cisarua Peraih Medali Emas di PON XX

“Reliability selalu menjadi faktor yang paling penting. Jadi, sebelum fokus kepada performa, kami harus memas­tikan memulai rentetan akhir pekan secara positif dan me­maksimalkan sesi latihan. Itu harus dilakukan agar mobil beradaptasi dengan trek ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Pembalap tim McLaren, Jenson Button, menyatakan adanya sosok berpengalaman seperti Fernan­do Alonso memberikan dampak besar nan positif untuk tim. Dia yakin hasil bagus akan diraih di akhir musim.

Alonso gabung dengan McLaren dari Ferrari di akhir musim lalu. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu meng­gantikan Kevin Magnussen yang dinilai belum pantas memperkuat tim sebesar McLaren.

“Fernando Alonso seperti yang diketahui, seorang pembalap yang lengkap. Fernando adalah competitor ke­jam saat membalap. Untuk mengalahkan dia, Anda harus melakukan pekerjaan yang luar biasa,” kata Button, sep­erti dikutip F1i, Selasa (2/6/2015).

Baca Juga :  Kepulangan Eriska Agustina Atlet Tarung Drajat Asal Cisarua Peraih Medali Emas di PON XX

“Saya menikmati bekerja sama dengan Fernando se­jauh ini. Saya pikir memiliki dua pembalap berpengalaman dalam tim membuat perbedaan yang sangat jelas. Terutama dengan Honda karena feedback yang kami berikan kepada mereka membuat perubahan besar,” tambahnya.

Sejatinya Button dan Alonso belum juga tampil maksi­mal musim ini. Keduanya bahkan tidak berada di posisi 15 besar dalam klasemen sementara.

“Tidak banyak bicara, tapi saya pikir kami berdua sep­ertinya memiliki mobil yang sama. Kami mengembangkan mobil dengan cara yang sama, dan memiliki perasaan serupa dengan mobil,” pungkasnya.

(Imam/net)