Berita-3-(1)BOGOR, Today – Pecatur Kabupaten Bogor, Arif Ab­dul Hafis bakal berlaga di ke­juaraan Asian Age Group (AG) Chess Championship 2015 di Singapura, 8-17 Juni 2015. Di ke­juaraan tersebut dirinya mema­tok target tertinggi. “Saya siapa mempertahankan prestasi di kejuaraan tersebut,” katanya akhir pekan lalu.

Dikatakan Arif, dalam ke­juaraan tersebut, lawan berat yang diwaspadinya adalah pecatur asal Vietnam dan Fil­iphina dengan latar belakang karakter yang bertolak be­lakang. “Lawan paling berat pada kejuaraan Asian AG nanti adalah Filipina, dan Vietnam. para pecatur Filipina pasti akan bermain lebih ke teori, semen­tara para pecatur Vietna lebih ke taktis,” ungkapnya.

Keahlian lelaki yang saat ini duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) Indoce­ment ini memang tidak diragu­kan lagi. Bagaimana tidak, tan­pa melihat papan catur pun ia bisa menglahkan Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indo­nesia (Percasi), Kabupaten Bo­gor, Panji Kesatriadi.

Pertunjukannya itu memu­kau, serta menginspirasi para pecatur lainnya yang mengikuti kejuaraan tersebut. Arif pun berjanji akan memberikan yang terbaik saat mengikuti kejuara­an di Singapura.

Lebih lanjut, Arif berharap bisa mempertahankan semua prestasi yang telah didapatkan­nya, serta menambah prestasi lainnya baik di kejuaraan na­sional, maupun internasional. “Saya ingin menambah koleksi raihan prestasi untuk meng­harumkan nama Bumi Tegar Beriman di kancah internasi­onal,” akunya.

Sementara itu, Panji Ke­satriadi menjelaskan, tidak se­dikit para bibit atlet pecatur an­dal di Kabupaten Bogor. “Saya yakin dari Bupati Cup dua ini akan menghasilkan atlet po­tensial. Kami akan bina secara berkesinambungan sebelum pelaksanaan Porda 2018 men­datang,” tutup Panji.

(Adilla Prasetyo Wibowo)