Berita-2BOGOR, Today – Para atlet ber­prestasi di ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XII/2014 masih menunggu real­isasi janji manis Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk memberi­kan kompensasi pekerjaan yang layak.

Tujuh bulan sudah mereka menunggu realisasi janji yang diucapkan olah Walikota Bogor, Bima Arya saat acara apresiasi atlet berprestasi awal tahun 2015 di halaman Balikota Bogor. Padahal, berbagai upaya sudah dilakukan demi memenuhi per­syaratan yang diminta Pemkot. Diantaranya pendataan dari KONI hingga verifikasi data at­let peraih medali Porda Jabar XII/2014.

Ketua KONI Kota Bogor, Ba­suki mengaku terus mendorong agar Pemkot merealisasikan jan­jinya itu. Apalagi ada tujuh atlet yang membela Indonesia di pen­tas SEA Games XXVIII Singapura.

“Kalau sampai terlambat, mereka akan pindah ke daerah lain. Jika sudah seperti ini yang repot adalah kami. Apalagi pada Porda 2018 perolehan medali ha­rus meningkat dibanding tahun lalu,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Kota Bogor, Lili Kurniadi mengapresiasi kinerja atlet di SEA Games Singapura, namun ia tak menyembunyikan keris­auannya terhadap nasib mereka. Masih banyak diantara mereka hidupnya masih terkatung-ka­tung.

“Kami akan mendesak Pem­kot Bogor untuk memberikan kejelasan. Terakhir waktu perte­muan antara atlet peraih medali, pelatih berprestasi, KONI Kota Bogor, saat itu Pemkot Bogor mengatakan akan merealisasi­kan janji tersebut secepatnya,” ungkapnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)