JAKARTA, Today - Tim bulutangkis Indonesia mengirimkan 20 pemainnya untuk bertanding di SEA Games 2015 yang dimulai pada 10 sam­pai 16 Juni 2015 di Singapore Indoor Stadium.

“Saat ini kondisi tim cukup baik, kami semua siap bertanding di SEA Games. Kami mo­hon doa restu dari seluruh masyarakat Indone­sia agar tim bulutangkis dapat tampil maksimal dan bisa memenuhi target medali yang sudah ditetapkan,” kata Manajer Tim Indonesia, Lius Pongoh, mengutip Antara, Senin (8/6/2015).

Baca Juga :  Ini Penampakan Anastasia Luppova, Pemain Billiard Handal Hot

Indonesia mengandalkan kombinasi pe­main senior dan junior saat berlaga di Singa­pura.

Seperti nomor tunggal putra yang diwakili oleh Jonatan Christie masih berusia 17 tahun, sedangkan sektor tunggal putri diperkuat pe­main senior, Lindaweni Fanetri.

Sebanyak dua medali emas dibidik tim bulutangkis di SEA Games 2015. Nomor ganda putra dan campuran kembali menjadi andalan untuk mampu mengibarkan Merah Putih di Singapore Indoor Stadium.

Sementara nomor beregu putra, beregu putri serta perorangan putri ditargetkan untuk meraih medali perak. Sektor tunggal putra dan tunggal putri diberi target perunggu.

Baca Juga :  Usai Harumkan Nama Kabupaten Bogor di PON Papua, Kepulangan Ayat Disambut Bak Pahlawan

Meskipun jarak antara Indonesia Open 2015 dan SEA Games 2015 sangat berdekatan, na­mun para atlet telah mempersiapkan diri dan diyakini mampu tampil baik.

“SEA Games ini sudah dijadwalkan dan para atlet akan bertanding pada tanggal 10 Juni, mer­eka sudah dipersiapkan. Tinggal pola pikir yang dijaga dan percayakan ke pelatih untuk persia­pannya,” kata Kasubid Pelatnas PP PBSI, Ricky Subagja.

(Imam/net)