Untitled-4JAKARTA, Today – Buat pecinta mobil Perancis ataupun pengge­mar mobil sport perlu simak in­formasi ini. Peugeot Indonesia kini sedang menawarkan promo spesial, setiap pembelian satu RCZ di seluruh diler resmi kon­sumen dapat hadiah langsung mobil murah Daihatsu Ayla tipe M matik.

RCZ kini dijual Rp 909 juta on the road Jakarta sedangkan bo­nusnya, Ayla, dilego Astra Daihat­su Motor Rp 109, 15 juta. Unit Ayla sebagai hadiah sudah berlaku on the road jadi konsumen tidak per­lu repot mengurus Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Baca Juga :  5 Bagian-Bagian Mobil yang Rentan Rusak Saat Terkena Air Hujan, Pemilik Wajib Tahu

Salah satu wiraniaga Peugeot Indonesia dikutip KompasOtomo­tif, Selasa (9/6/2015), mengatakan semua unit RCZ yang ditawarkan produksi 2013 yang diimpor dari Perancis. Konsumen bebas me­milih warna RCZ dan Ayla sesuai keinginan namun tergantung ket­ersediaan.

Sumber yang sama juga men­gatakan paket pembelian ini hasil kerja sama dua bagian Astra Inter­national, Peugeot dan Daihatsu. “Berlaku sampai unit 2013 habis, setelah itu nanti kita stok lagi VIN 2015,” ujarnya.

RCZ pertama kali diluncur­kan untuk dunia pada 2010 lalu, mobil sport yang punya desain kaca belakang melengkung ini dijual di Indonesia mulai 2011. Di Tanah Air, RCZ memiliki mesin EP6CDTM Turbo 1.6L bertenaga 163 tk dan torsi 240 Nm serta dilengkapi transmisi matik 6-per­cepatan.

Baca Juga :  5 Bagian-Bagian Mobil yang Rentan Rusak Saat Terkena Air Hujan, Pemilik Wajib Tahu

Kabar dari Eropa Mei lalu, Peugeot akan “menyuntik mati” RCZ sebab tidak masuk dalam rancangan besar melahirkan 19 model baru hingga 2022. Perki­raannya generasi yang sekarang masih beredar tak punya penerus, menghentikan produksi RCZ ke­mungkinan terjadi pada 2016 atau 2017. Nah kalau sudah begini, bisa jadi membeli RCZ sekarang adalah keputusan baik sebelum model ini punah.

(Adilla Prasetyo Wibowo)