Berita-2-(2)JAKARTA, Today – Bank Cen­tral Asia (BCA) memberi kabar baik bagi para calon debitur kredit pemilikan rumah (KPR). Bank terafiliasi Grup Djarum ini bakal memperpanjang masa promo bunga KPR single digit, dengan catatan adanya minat yang tinggi dari masyarakat.

Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja, menuturkan, se­jak Februari lalu pihaknya me­masang bunga KPR mulai dari 8,88 persen hingga 9,99 persen sejalan dengan ulang tahun BCA yang ke 58. “Sebenarnya kami setop promo itu per 29 Mei. Tapi, karena permintaan luar biasa, maka kami perpan­jang lagi sampai Juni,” jelas Jahja, Selasa (9/6/2015).

Baca Juga :  Efek Buruk Aborsi Bagi Kesehatan Mental Wanita

Jahja bahkan memastikan, bunga promo itu bakal kem­bali diperpanjang selama ada banyak permintaan dari calon debitur. Upaya itu tidak ter­lepas dari keinginan BCA un­tuk memberikan layanan lebih bagi masyarakat, khususnya yang ingin menjadi debitur KPR BCA.

Jahja pun yakin, dengan langkah itu, BCA bisa menum­buhkan portofolio KPR. “Kami targetkan tiap bulan bisa salur­kan KPR lebih dari Rp 1,2 trili­un, karena setiap bulan juga ada cicilan yang kami terima Rp 1,2 triliun. Jika tidak lebih dari itu, maka pertumbuhan KPR kami tetap stagnan,” im­buh Jahja.

Baca Juga :  Perumda Tirta Satria Menimba Ilmu di Perumda Tirta Pakuan

Hingga Maret lalu, BCA mencatat pertumbuhan kredit konsumer sebesar 5,6 persen menjadi Rp 92,01 triliun dari periode yang sama tahun lalu Rp 87,09 triliun. Kredit kon­sumer ini terdiri dari KPR tumbuh 3,6 persen menjadi Rp 54,8 triliun, kemudian KKB tumbuh 6,9 persen menjadi Rp 28,7 triliun, serta outstanding kartu kredit naik 16,3 persen atau menjadi Rp 8,5 triliun.

(Adil | net)