Berita-3--Irene-Kharisma-Sukandar-(1)BOGOR, Today – Persatuan Catur Se­luruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bogor kembali menggelar Bupati Cup Seri II. Turnamen Rapid Chees-25 tersebut bakal digelar di Gedung Ser­baguna Cibinong pada Sabtu-Minggu (6-7/6/2015).

Ketua pelaksana Bupati Cup II, Pan­ji Satriaji mengatakan, turnamen terse­but sebagai ajang seleksi atlet sebelum turun pada Kejuaraan Daerah (Kejur­da), 2016 mendatang. “Para peserta dari turnamen ini terdiri dari pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, Se­nior putri, putra yang berdomisili di wilayah Kabupaten Bogor,” katanya.

Kabupaten Bogor banyak melahir­kan pecatur bertaraf nasional. Tak her­an Bumi Tegar Beriman mendapat julu­kan gudang pecatur. “Beberapa nama pecatur yang bisa diandalkan adalah Irene Kharisma Sukandar, Diajeng Theresa, dan Susanto Megaranto yang sudah banyak memberikan prestasi dengan meraih medali emas bagi Kabu­paten Bogor,” ujarnya.

Baca Juga :  Kepulangan Eriska Agustina Atlet Tarung Drajat Asal Cisarua Peraih Medali Emas di PON XX

Kejuaraan Bupati Cup II ini seb­agai tindak lanjut instruksi yang per­nah dikeluarkan oleh Bupati Bogor, Nurhayanti sebagai persiapan Kabu­paten Bogor senagai tuan Rumah Pe­kan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 mendatang.

Dalam gelaran Porda Jabar XIII/2018, Percasi Kabupaten Bogor be­rambisi untuk kembali menjadi juara umum, mempertahankan gelar juara umum yang disabet Percasi Kabupat­en Bogor pada Porda Jabar XII/2014 lalu. “Kita akan melihat apakah mer­eka masih berhak memegang trofi bergilir, mengingat pada turnemen tersebut mereka akan disandingkan untuk merebut piala Bupati cup II,” paparnya.

Baca Juga :  Kepulangan Eriska Agustina Atlet Tarung Drajat Asal Cisarua Peraih Medali Emas di PON XX

Panji berharap, dari turnamen ini akan muncul pecatur andal untuk ke­mudian dibina secara berkesinambun­gan. “Pelaksanaan Porda 2018 dilang­sungkan di Kabupaten Bogor. Cabor kami akan berusaha untuk menjadi juara umum. Maka dari itu, pembinaan harus terus dilakukan,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)