Berita-3---Body-Contest-(1)

BOGOR, Today – Lomba badan kekar alias body contest makin di­gemari di Kabupaten Bogor. Sukses menggelar kejuaraan body contest beberapa waktu lalu di Bumi Tegar Beriman, kontes serupa bakal kem­bali digelar Minggu (14/6/2015).

Kali ini Persatuan Angkat Be­rat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Bo­gor kembali menggandeng Majelis Pimpinan Wilayah (MPC) Pemuda Pancasila (PP) cabang Cibinong.

Ketua Lembaga Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (LPPH), Umbu R Samapaty mengakui bahwa PP in­gin menciptakan kedekatan dengan dunia olahraga dan berencana akan menggelar berbagai kegiatan olah­raga. “Kita memang tengah konsen ke bidang olahraga,” katanya.

Baca Juga :  Atlet Kabupaten Bogor Kembali Sumbang 29 Medali Emas di PON XX Papua

Pria yang juga menjabat sebagai Legal Auditor Komite Olahraga Na­sional Indonesia (KONI) Pusat ber­pendapat bahwa sudah saatnya para kader muda PP mengembangkan po­tensi olahraga . “Saya memiliki has­rat, dan beban moril untuk mengem­bangkan dunia olahraga pada setiap kader Pemuda Pancasila agar mer­eka bisa menonjolkan potensi, serta meraih prestasi,” ujarnya.

Dia mengaku akan bekerjasama dengan instansi-instansi terkait khusunya di bidang olahraga un­tuk mengadakan kejuaraan, seperti sepakbola, beladiri, dan body kon­tes. “Kami akan terus bekerjasama dengan intansi terkait untuk menga­dakan pertandingan serta kejuaraan di dunia olahraga, seperti yang akan kami lakukan pada 14 Juni nanti. Kami akan menggelar kejuaraan Body kontes di gedung KNPI,” lan­jutnya.

Baca Juga :  Kepulangan Eriska Agustina Atlet Tarung Drajat Asal Cisarua Peraih Medali Emas di PON XX

Pihaknya juga akan melakukan penyuluhan kepada semua kader untuk menyadari pola hidup sehat dengan teratur berolahraga, dan memberikan penyuluhan hukum mengenai bahaya narkotika dan obat terlarang (narkoba) serta un­dang-undang yang memayunginya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)