HL-(4)

BRI bekerjasama dengan Bank Kerjasama Rakyat Malaysia menjajaki peluang melayani remitasi dari para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Negeri Jiran

Oleh : Adilla Prasetyo
[email protected]

Sekretaris Perusahaan BRI, Budi Satria men­gungkapkan, melalui penandatanganan Per­janjian Kerjasama ini, BRI akan memberikan layanan pemba­yaran gaji pegawai dan tun­jangan pegawai sesuai dengan ketentuan Sistem Perbenda­haraan dan Anggaran Negara (SPAN), serta transaksi perban­kan lainnya.

Selain itu, kerjasama juga mencakup pemberian fasilitas Bank BRI lainnya seperti pem­berian fasilitas kredit BRIGuna (kredit kepada pegawai ber­penghasilan tetap), kredit kon­sumer (KPR, KKB dan Kartu Kredit) kepada seluruh pega­wai BKN sesuai syarat dan ke­tentuan yang berlaku.

Sebagai wujud komitmen dan dukungan, BRI membuka kantor kas, layanan ATM di kantor pusat BKN sehingga se­makin memudahkan pegawai mendapatkan layanan. “Tam­bah lagi, BRI juga memberikan fasilitas untuk rekanan dan mi­tra di lingkungan BKN berupa fasilitas Kredit Modal Kerja, Kredit Investasi dan Bank Ga­ransi,” ucap Budi Satria mela­lui pernyataan tertulis, Senin (1/6/2015).

Baca Juga :  6 Alasan Seseorang Lebih Produktif di Malam Hari

Dari sisi BRI, kerjasama ini strategis mengingat BKN merupakan lembaga pemerin­tahan non-kementerian yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang mana­jemen kepegawaian negara. Fungsi BKN adalah menyeleng­garakan tata usaha kepegawa­ian dan pensiun pada depar­temen, lembaga negara, serta lembaga pemerintah non-de­partemen.

Sekretaris Utama BKN, Us­man Gumanti mengungkap­kan, bagi pihak BKN, kerjasama ini diharapkan akan memberi­kan kemudahan dalam me­manfaatkan sistem layanan jasa perbankan yang cepat, tepat, akurat, nyaman, modern dan terpercaya melalui jarin­gan BRI yang tersebar luas.

Baca Juga :  6 Tips Aman Berkenalan Via Media Sosial

“Kami meyambut baik lay­anan BRI dalam pengelolaan sistem keuangan BKN yang sangat menyeluruh. Mela­lui pengelolaan keuangan yang bersifat menyeluruh ini, kami berharap dapat membuat BKN semakin dipercaya, akunt­able, dapat meningkatkan kes­ejahteraan pegawai, dan mam­pu menjawab tantangan dunia global melalui sistem keuangan yang terkelola dengan baik,” katanya.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan nilai tam­bah sekaligus mampu men­ingkatkan kesejahteraan bagi seluruh pegawai dengan dise­diakannya berbagai macam jenis pembiayaan dengan per­syaratan yang ringan, mudah dan suku bunga kompetitif.