BOGOR, Today – Babak Kuali­fikasi (BK) Pekan Olahraga Na­sional (PON) XIX/2016 bakal digelar di Bogor, baik Kota Bogor maunpun Kabupaten Bogor. Cabang Olahraga (Ca­bor) Bowling menjadi cabor pertama bagi Kota Bogor yang menjadi tuan rumah BK PON XIX/2016.

Kepastian tersebut diung­kapkan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Basuki. Penunjukan ini merupakan realisasi dari pernyataan yang diberikan oleh KONI Jawa Barat ( Jabar)

“Sudah fix, kami juga su­dah melakukan koordinasi dengan KONI Jabar terkait penunjukan Kota Bogor se­bagai tuan rumah BK PON XIX/2016 untuk cabor bowl­ing. Kenapa Kota Bogor ter­pilih, karena kita memiliki fasilitas yang cukup lengkap,” katanya.

Dikatakan Basuki, pelak­sanaan BK PON XIX/2016 untuk Cabor Bowling sendiri rencananya bakal digelar di kawasan Bogor Nirwana Resi­dence (BNR) Bogor. Namun, untuk panitia pelaksana, Pen­gurus Daerah (Pengda) Per­satuan Boling Indonesia (PBI) menunjuk Kabupaten Bogor sebagai panitia penyelenggara.

Ketua Umum PBI Kabu­paten Bogor, Joey F Pendhita tak menampik hal tersebut. Ia memang ditunjuk sebagai panitia untuk menyukseskan perhelatan tersebut. “Pelak­sanaanya memang di Kota Bo­gor, namun untuk panitia dari kabupaten. Tembusan infor­masi ini pun sudah kita lapor­kan ke KONI, dan pihak KONI merespon positif,” tegasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)