DSC_0781Menyusul sukses gelaran Trofeo Charity Match Bogor yang mem­pertemukan Per­sikabo, PSB dan Garuda All Star, kini Trofeo bakal digelar lagi di Kota Malang. Namun laga itu masih tanda tanya

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Tiga tim mengikuti ajang Trofeo Char­ity Match yang digelar di Stadion Persikabo, Minggu (24/5/2015). Yang menarik, salah satu pesertanya adalah tim Garuda All Star, yang merupak­an gabungan para pemain Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama. Tim tersebut dilatih oleh pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan.

Dua tim lainnya yang ikut serta adalah Persikabo Bogor dan PSB Bogor. Format per­tandingan event ini dibuat seperti Trofeo TIM ataupun Trofeo Persija Jakarta, di mana masing masing klub yang terlibat akan ber­temu satu kali dengan lama pertandingan 35 menit.

Event yang digagas oleh Masyarakat Sepakbola Bogor ini mempunyai maksud agar sepakbola nasional bisa berjalan secara normal dan dapat dinikmati oleh para supor­ter klub yang berlaga. Yang paling penting adalah, pihak-pihak yang menggantungkan kehidupannya dari sepakbola seperti pe­main, perangkat pertandingan, klub, dan lain-lain bisa kembali beraktivitas.

Baca Juga :  Kepulangan Eriska Agustina Atlet Tarung Drajat Asal Cisarua Peraih Medali Emas di PON XX

“Tujuan akhir dari event ini adalah mem­berikan ‘sentilan’ kepada Kemenpora dan PSSI agar segera melakukan perdamaian, sebelum batas akhir pemberian sanksi FIFA kepada Indonesia yaitu tanggal 29 Mei 2015,” kata Ketua Panitia, Dian Sudaryanto.

Di samping itu, Trofeo yang mengusung tagar #KamiRinduSepakbola ini, juga meru­pakan laga amal. Jadi seluruh pemasukan, setelah dikurangi dengan biaya operasional akan disumbangkan kepada panti asuhan dan pihak pihak yang membutuhkan.

Sementara itu, Turnamen segitiga ber­tajuk Trofeo Malang Cup 2015 yang ren­cananya akan melibatkan Laga FC, Arema Cronus Indonesia, dan Persebaya Sura­baya, hingga kini belum ada kejelasan. Apakah itu berarti turnamen yang semula dijadwalka akan digelar pada tanggal 7 Juni 2015 di Stadion Gajayana Malang tersebut batal digelar.

Pihak Arema Cronus Indonesia men­gungkapkan bahwa hingga saat ini kepas­tian tentang jadi atau tidaknya pelaksanaan Trofeo Malang Cup 2015 masih belum jelas. Tim Singo Edan pun mengalihkan fokusnya untuk menghadapi Bali United Pusam di laga ujicoba berikutnya.

Baca Juga :  Atlet Kabupaten Bogor Kembali Sumbang 29 Medali Emas di PON XX Papua

“Untuk Trofeo Malang Cup 2015 tidak ada konfirmasi, yang ada undangan uji coba den­gan Bali United Pusam tanggal 13 Juni lawan BUP. Itu uji coba yang sudah pasti,” ungkap pelatih Arema Cronus Indonesia, Suharno, beberapa waktu lalu.

Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa turnamen yang digagas oleh klub peserta Divisi Utama 2015 Laga FC tersebut masih terkendala masalah perizinan. “Saya belum tahu apakah penyelenggaraan Malang Cup 2015 tidak diizinkan, karena belum ada pe­nolakan dari Polda Jatim,” ungkap CEO Laga FC, Wardi Siagian.

“Dengan kondisi seperti ini, kami juga belum bisa memberikan kepastian kepada klub, apakah jadi atau tidak. Trofeo ini untuk launching tim Laga FC, dan tujuannya un­tuk memberikan hiburan pada masyarakat,” tambahnya.

“Kalau sampai tidak diberi izin karena konflik di atas (pusat), ya saya pikir benar-benar akan kiamat besar untuk sepakbola Indonesia,” timpal MH Huda, Ketua Panitia Pelaksana Trofeo Malang Cup 2015.