advokatBOGOR TODAY – Penyelidi­kan kasus jambu Dua belum menuai hasil positif dari Ke­jaksaan Negeri (Kejari) Bogor, masyarakat dibuat menunggu hingga berbulan-bulan. Ban­yak pihak yang khawatir jika kasus ini akan dipeti-es-kan.

Ketua Fraksi PDI Perjuan­gan, Rusmiati Ningsih, men­gatakan Kejari Bogor, harus segera menunjukan aksinya dalam kasus ini karena ma­syarakat menungggu. “Kami menunggu hasil penyelidi­kan. Masyarakatpun sudah gerah menanti kelanjutan ka­sus ini,” kata dia.

Baca Juga :  Terbengkalai Karena Pandemi, Gedung Lembaga Bahasa Asing Jadi Sasaran Pencuri

Direktur Centre For Bud­get Analysis (CBA), Ucok Sky Khadafi, mengatakan, pihaknya mendorong kasus ini dituntaskan, apapun itu kelanjutannya. “Jangan sam­pai ada persepsi bahwa Kejari Bogor, masuk angin dalam menangani kasus ini,” ucap­nya.

Ditempat lain, Ketua Laboratorium Hukum, Uni­versitas Pakuan Bogor, Binta­tar Sinaga mengatakan, Kejari Bogor, jangan sampai masuk angin dalam mengungkap kasus yang sudah menyeret 40 saksi demi mengungkap kasus ini. “Tidak mungkin Kejari tidak menemukan hal yang jangggal, kami sudah sabar menunggu semoga ka­sus ini diusut sampai tuntas,” ujarnya.

Baca Juga :  Merekam Jejak Ciliwung Bersama Bogor Sketcher

(Rizky Dewantara)