Untitled-4KESAN arogan dan eksklusif bagi Motor Gede (Moge) di ja­lan raya seketika hilang saat memasuki helatan Bogor Bike Week di Jungleland Adventure, Sentul City, Kabupaten Bogor, 5-7 Juni 2015. Meski kegiatan tersebut merupakan hajat Harley Davidson Club Indone­sia (HDCI), namun tak sedikit pula peserta yang hadir di luar Moge, seperti vespa, mo­tor jadul, jenis bebek hingga matik.

Ketua panitia Bogor Bike Week (BBW) 2015, Teuku Badruddin Syah mengatakan, selain kesenian daerah, peserta BBW juga dihibur atraksi terjun payung dari sejumlah penerjun dari TNI-Polri. “Selain itu, juga ditampilkan safety riding cara mengendarai motor yang baik serta demo mengendarai mo­tor besar,” ujarnya.

Badruddin menambahkan, pihaknya juga mengajak semua jenis motor untuk hadir dalam kegiatan ini dengan semangat One Brotherhood. Bahkan, bik­ers dari beberapa negara saha­bat juga akan hadir.

“Bogor Bike Week sebagai ajang kumpul para bikers un­tuk memberikan semangat ke­bersamaan dan persaudaraan bagi seluruh bikers di seluruh Indonesia untuk berkumpul bersama, bersilahturahmi, dan tentunya berbagi rasa sesama bikers sejati,” ungkapnya.

Bogor Bike Week 2015 se­makin meriah dengan dengan program dan wahana hi­buran, mulai dari konser musik artis nasional, karnaval kebu­dayaan, demonstrasi anti teror, terjun payung, rolling thunder, motorcycle show, acrobatic air, game show serta bhakti sosial kepada penderita thalasemia, penyandang disabilitas, anak panti asuhan dan donor darah.

Seniman tradision­al dan pengrajin lokal Bo­gor juga ikut serta dalam pam­eran di acara tersebut.

Bogor Bike Week diinisiasi oleh Harley Davidson Club In­donesia Region Bogor pertama kalinya di tahun 2013.

Kemeriahan Bogor Bike Week 2015 yang berlangsung selama 3 hari antara 5-7 Juni 2015 ini terlihat dari berb­agai macam stand bazar meng­hiasi Bogor Bike Week 2015. Para pengendara motor dapat membeli berbagai macam ak­sesoris motor, menikmati saji­an kuliner khas Bogor,ataupun membeli souvenir-souvenir Bo­gor Bike Week 2015.

Salah satu peserta yang juga bikers dari klub Rocker Bikers Monarchy, Ferdy ‘Ele­ment’ sangat mengapresiasi kebersamaan yang dilajukan antar sesama bikers. “Ini acara luar biasa. Sebelumnya be­lum pernah ada event yang mempertemukan antara motor cc kecil hingga besar. Salut,” pungkasnya, yang juga didam­pingi pecinta moge lain, Sapta Bela Alfaraby.

(Guntur Eko | Apriyadi)

============================================================
============================================================
============================================================