Untitled-3BOGOR TODAY – Duet maut antara Agustiansyah dan Priat­na Syamsah, dari dua SKPD di Kota Bogor, kembali mengejut­kan puluhan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Taman Kencana, Kota Bogor. Kemarin, dua Eselon III itu mempreteli lapak-lapak bo­dong yang gentayangan di ta­man.

Agustiansyah yang kini menjabat Kepala Bidang Pen­gendalian dan operasional Satpol PP Kota Bogor mengata­kan, sebelum pembongkaran pihaknya sudah melakukan so­sialisasi satu bulan sebelumn­ya dan pedagang merespon­nya. Ada 13 lapak usaha PKL yang dibongkar.

Baca Juga :  Dapat Bantuan Alat Masak dan Sembako Dari Bupati Bogor Ade Yasin, Gubuk Reot Saparwi Belum Dapat Giliran Bedah Rumah

“Alhamdulillah semua pedagang merespon dengan positif bahkan sampai mem­bantu membongkar sendiri lapak usahanya,” ujarnya.

Agustiansyah menjelaskan, untuk para pedagang, Dinas UMKM dan Koperasi mengaju­kan dua opsi yakni, relokasi ke Jalan Ceremai Ujung dan me­nata kembali kawasan terse­but, untuk menjadi kawasan taman aktif. “Kedua opsi saat ini terus digodok untuk dima­tangkan,” tandasnya.

Lanjutnya, pihaknya meny­iapkan 40 personil dalam keg­iatan ini. Saat ini sesuai dengan program dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), akan menjadikan wilayah pendestri­sian dan juga taman. Dan dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ada usulan akan men­jadi zona pedagang. Kami Pol PP hanya menertibkan saja, dan yang psti untuk sekarang kami kosongkan dahulu lahan tersebut.

Baca Juga :  Akhir Pekan ini Bogor Diperkirakan Dilanda Cuaca Ekstrem, BMKG Ungkap Penyebabnya

Sementara Priatna Syah­sah yang kini menjabat Kabid Penataan dan Pemberdayaan PKL pada Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bogor, mengimbau, akan ada rencana untuk relokasi, nantinya PKL di sini akan di­jadikan binaan Dinas UMKM. “Nantinya akan dijadikan PKL binaan UMKM,” timpalnya.

(Rizky Dewantara)