Untitled-2SAO PAOLO, Today – Persiapan Brasil jelang Copa America mendapat­kan suntikan positif usai meraih kemenangan atas Meksiko dalam sebuah per­tandingan uji coba di Sao Paolo. Gol dari pemain Liv­erpool Philippe Coutinho dan striker Diego Tardelli se­belum jeda cukup bagi skuat asuhan Carlos Dunga untuk memetik kemenangan di Al­lianz Parque.

 Tuan rumah langsung tampil menyerang se­jak menit awal, David Luiz menyiakan peluang yang ia dapat saat menyambut tendangan penju­ru Coutinho, tetapi tandukannya masih melayang di atas gawang Jesus Corona. Meksiko bukan tan­pa peluang, pada pertengahan paruh pertama, Raul Jimenez sempat menebar ancaman melalui tembakan keras, namun arahnya masih meleceng dari sasaran.

Baca Juga :  Gibas Sukses Gelar Pertandingan Muaythai, Wakil Walikota : Ganti Tauran Dengan Prestasi

Namun, bagaimanapun juga, Brasil yang akh­irnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-28, Coutinho mampu lolos dari penjagaan Ra­fael Marquez untuk mengejar umpan terobosan Felipe Luis sebelum menaklukkan Coronda dari sudut sempit.

Selecao kemudian menggandakan keunggulan sembilan menit berselang, Elias berkontribusi be­sar dengan meloloskan diri dari hadangan Hugo Ayala sebelum melepas umpan yang dieksekusi dari jarak dekat oleh Tardelli untuk mencetak gol.

Baca Juga :  Gibas Sukses Gelar Pertandingan Muaythai, Wakil Walikota : Ganti Tauran Dengan Prestasi

Brasil mampu mempertahankan keunggulan dua gol tersebut sepanjang babak kedua, meski Meksiko sempat nyaris menjebol gawang tuan rumah melalui tembakan Eduardo Herrera yang menyamping tipis. Brasil masih akan melakoni satu pertandingan uji coba lagi, melawan Hon­duras, sebelum terjun ke Copa America 2015.

(Adil | net)