Untitled-1BANDUNG, Today – Salah satu personel manajemen PT Persib Bandung Bermar­tabat, Muhammad Farhan memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Direktur Marketing.

Dikatakan oleh pria yang lebih dulu dikenal sebagai presenter dan MC kon­dang itu, dia sudah menyatakan mun­dur kepada Direktur Utama, Glen Su­gita dan sang bos sudah mengabulkan permintaan Farhan.

“Iya sudah mundur. Hal ini sudah saya sampaikan ke manajemen, bahkan sudah disetujui oleh Dirut,” ujar Farhan saat dihubungi, Selasa (9/6).

Disinggung mengenai alasan dia memilih resign dari tugasnya mengu­rus pemasaran Persib, Farhan enggan membeberkan secara detail kapan dirinya mundur sebagai Direktur Mar­keting PT PBB.

Besar kemungkinan keputusan ini diambil pasca sanksi kepada PSSI yang membuat kompetisi tidak lagi bergu­lir dan sponsor selama ini menyangga keuangan klub satu per satu mulai mun­dur secara perlahan.

Pria berusia 45 tahun tersebut hanya mengatakan bahwa keputusannya itu sudah lama dilontarkan pada pihak manajemen. Hanya saja hingga saat ini masih ada tugas yang harus dia sele­saikan untuk kepentingan Maung Band­ung ke depannya.

“Sebenarnya sudah lama sih. Tapi memang saat ini saya masih dalam masa transisi, jadi belum secara resmi meninggalkan Persib,” ungkapnya.

Dikatakan oleh pria yang wajahnya kerap wara-wiri di layar kaca tersebut, dia masih mengurus masalah sponsor yang sebelumnya dia tangani. Hal itu dilakukan agar semua nantinya para sponsor itu bisa pindah ke tim baru Persib nanti.

Maung Bandung saat ini memang mulai kerepotan dalam menutup pengeluaran klub. Terhentinya kompe­tisi membuat sponsor yang sebelum­nya rutin menyuntikan dana kini mulai mundur tertib.

Bahkan mimpi buruk berupa pem­bubaran tim pun dalam waktu dekat akan terealisasi karena klub tidak sang­gup lagi membayar gaji pemain.

“Salah satu transisi yang lagi saya lakukan yaitu mengurus masalah spon­sor. Supaya semua pindah ke tim yang baru nanti,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai alasannya memilih mundur dari jabatannya seb­agai Direktur Marketing PT PBB, Farhan hanya menyebutkan hal itu dilakukan agar ada regenerasi yang terjadi dalam manajemen Persib. Dia pun kini fokus mengurus stasiun radio Bobotoh FM yang diakuisisi olehnya beberapa waktu lalu.

“Agar ada peremajaan manaje­men saja. Manajemen sekarangkan harus lebih gesit. Sementara saat ini saya punya kesibukan juga. Setelah mundur, saya akan fokus ke Bobotoh FM saja,” tandasnya.

(Imam/net)