Untitled-3FIRENZE, Today – Kabar menge­jutkan muncul dari raksasa Fi­renze, Fiorentina. Klub berjuluk La Viola itu memecat pelatih yang membentuk permainan tim selama tiga tahun terakhir, Vincenzo Mon­tella.

Eks penyerang AS Roma itu ti­dak mengundurkan diri, namun di­pecat manajemen karena dinilai su­dah tidak kerasan menangani Borja Valero dan kawan-kawan. Pasalnya sang pelatih belum memberi kej­elasan mengenai masa depannya, dan terkesan mengulur-ulur waktu. Manajemen juga menilai komentar Montella beberapa waktu lalu, seb­agai kritik untuk klub.

“ACF Fiorentina menafsirkan perilaku pelatih Vincenzo Montella belakangan, sebagai keinginan nyata untuk lepas dari legitimasi kontrak ber­durasi dua tahun lalu. Di dalamnya ter­dapat klausul di mana pelatih tak boleh mengutarakan ketertarikannya, yang mana saat itu ia menyetujuinya,” bunyi pernyataan di laman resmi klub, Selasa (9/6/2015).

“Dengan penyesalan kami harus mengambil langkah akan fakta, bahwa tidak ada lagi hubungan kepercayaan yang dibutuhkan untuk melanjutkan hubungan, dan kami terpaksa -untuk kebaikan klub- memecat Vincenzo Mon­tella,” sambung pernyataan tersebut.

Lebih lanjut klub milik Diego Della Valle itu menjelaskan, bahwa manaje­men kecewa akan perilaku Montella terhadap klub yang membesarkan na­manya tersebut.

“Situasi mendadak ini jelas men­ciptakan masalah internal, yang mana harus kami selesaikan segera. Kami mengharapkan perilaku yang lebih jelas, menghargai dari pelatih, untuk menghargai jersey, fans dan klub yang banyak memberikan untuknya,” lansir situs resmi klub.

(Adil | net)