Untitled-7MINGGU perdana di bulan Juni nampak semarak Cibinong City Point (CCP) yang beralamatkan di Jl. HR. Lukman Kayu Manis, Kel. Ciri Mekar Kec. Cibinong- Bogor. Mall ini di penuhi oleh para hi jaber yang antusias ikut lomba foto hi jab Dewi Pelangi Hi jaber. Acara yang berlangsung sampai sore di hari sabtu dan minggu kemarin cukup meriah. Mendatangkan para hi jaber tidak hanya dari kota hujan namun juga dari ibu kota dan kota lain seperti dari Sukabumi dan Cianjur. Mema­dati antrean ruang make over, hingga antre tuk foto.

OLEH: DEWI PELANGI
[email protected]

Peserta yang hadir juga tidak sendirian biasanya mereka membawa keluarga ataupun didampingi oleh orang terkasih. Nampak se­orang ibu muda membawa anaknya dan didampingi oleh suaminya ikut antre tuk difoto. Nampak pula se­orang anak baru gede (ABG) tengah asik memilih baju mana yang akan ia kenakan guna menserasikan den­gan hijabnya. Semua hijaber sibuk dengan tahapannya masing-masing. Ada pula beberapa hijabers yang su­dah selesai berfoto tengah asik ber­cengkerama. Menjadikan ajang ini bukan hanya sekadar foto tapi juga memperpanjang tali silaturahmi dan membuka komunikasi baru dengan sesama pecinta hijab.

Baca Juga :  Ormas dan Penagih Utang Bentrok, 13 Orang Diamankan Polisi

Sponsorship yang turut berpar­tisipasi dalam menyemarakan foto hijab DPH kali ini selain Bogor Today adalah Padjajaran Suites Hotel Resort and Convention Hotel, CCP, the botol sostro, Zone 2000, dan Dwi shop. Di antara sponsorship yang terketuk jiwanya tuk menumbuhkan peduli hijab adalah Padjadjaran Suites Hotel Resort and Convention Hotel, Kemala Dewi salah satu staff perwakilan dari Padjadjaran hotel ini mengungkap­kan; “Kegiatan positif dan syiar Islam seperti ini memang sudah selayaknya diapresiasi.

Karena banyak brand yang mau mendukung untuk kegiatan hura-hura, namun untuk jalan yang sha­hih itu memang sulit”. Kemala Dewi juga mengungkapkan pendapat akan mirisnya perusahaan atau lembaga yang peduli dengan kegiatan syiar. “Saya mengerti posisi Dewi Pelangi Hijaber memang sulit untuk Event Organizer baru dengan mengusung konsep dakwah. Padjajaran Suites Hotel Resort and Convention Hotel pun mendukung kegiatan DPH kare­na memerhatikan DPH sudah sangat kreatif dalam menumbuhkan ide-ide dan menghembuskan nilai kebai­kan seperti menggagas hijaber anti narkoba.” Selain Mala, Dwi shop juga ikut mengungkapkan pendapa­tnya “ Semestinya pihak-pihak BUMN dan Pemerintahan yang terkait dengan Pesan Anti Narkoba pun turut serta mendukung kegiatan yang berpesan moral tuk anti narkoba. Tapi kok be­lum ada pihak terkait seperti BNN yang menyemangati acara ini? Padahal bila konsep yang baik ini di­satukan dan didukung dengan maksimal. Bukan hal yang mus­tahil Jabodetabek dapat memperkecil tingkat pemakaian dan penjualan narkoba yang menjamur di tanah air.” Kata Dwi Shop me­nambahkan pen­dapatnya. (*)

Baca Juga :  Okupansi Hotel di Kota Bogor Meningkat, Ketua PHRI : Lebih Dari 85 Persen