maxresdefaultALCANIZ, Today - Suzuki meli­hat sebuah sinyal amat bagus dari mesin baru GSX-RR yang dipakai di MotoGP Catalunya lalu. Pabri­kan Jepang itu kian optimistis saat melakukan uji terkini pada elek­tronik motor.

Suzuki menuntaskan dua hari uji coba privat di Aragon untuk memoles elektronik pada mesin baru mereka. Mereka juga menguji fairing baru dan mencoba sejumlah setelan mesin berbeda untuk me­maksimalkan mesin tersebut.

Sebelumnya di seri Catalunya, Suzuki menunjukkan sinyal amat positif dengan menempatkan dua pebalapnya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, di posisi start 1-2.

Pole yang didapatkan Espargaro itu merupakan yang pertama kalin­ya bagi Suzuki setelah 2007 silam.

Kendati pada akhirnya hanya Vi­nales yang finis dengan menempati posisi enam, sementara Espargaro gagal finis, Suzuki melihat seri terse­but dengan optimisme besar terha­dap mesin baru mereka.

Oleh karena itu, mereka bertekad meningkatkan lagi kiner­janya dari aspek elektronik.

Manajer tim Suzuki Davide Brivio mengatakan sejauh ini hasil­nya cukup memuaskan dan optimis­tis menatap seri Assen.

“Di sini di Aragon, kami telah mendapatkan sebuah tes positif yang memberikan umpan balik yang penting. Setelah pengenalan spesifikasi mesin baru, kami perlu menyelesaikan elektroniknya dan meningkatkan perilaku rangka dan suspensi untuk jadi lebih kompetitif lagi,” kata Brivio dikutip Crash.

Kedua pebalap melakukan jum­lah pekerjaan yang hebat selama dua hari ini dan para insinyur telah memberikan respons penting untuk dikerjakan.

“Hasil yang kami dapatkan di Barcelona, posisi pertama dan ked­ua di kualifikasi, lalu Vinales di uru­tan enam setelah balapan, adalah sebuah dorongan untuk kami semua,” tambanya.

Ia mengatakan akan memberi­kan lebih banyak upaya karena melihat hasil-hasil positif sudah di depan mata. Menurutnya masih banyak hal yang harus dilakukan untuk mendekati tim-tim top.

“Oleh karena itu, kami perlu mengeksploitasi semua kesempatan yang dimiliki untuk menguji dan mencoba hal-hal baru. Saya rasa tim telah bekerja dengan baik dan meli­hat dengan positif ke balapan beri­kutnya di Assen,” pungkasnya.

(Imam/net)