Untitled-5ACARA yang digelar hari Kamis kemarin di Ekalosari ini dimaksudkan untuk memer­ingati hari jadi kota Bogor dan salah satu program kerja dari DPD KNPI Kota Bogor. Menurut Bpk. Hasbulloh SE.MA.EK, “kegia­tan seperti ini didukung oleh KNPI dengan tujuan untuk membantu muslimah untuk mengeksploitasi kreativitas dalam berhijab. Dan hal ini dilakukan untuk memberikan dukungan terhadap penggunaan hijab.” Ka­tanya antusias.

Dalam acara tersebut hadir juga Dewi Pelangi, Redaktur Pelangi hijaber di Bogor Today. Walaupun biasanya ia terlibat sebagai penyelenggara acara hijab namun pada aca­ra tersebut, ia langsung terjun menjadi juri merangkul remaja pelajar putri tuk mengem­bangkan potensi diri dan berbagi ilmu tuk mencari duta hijaber muda Bogor.

Baca Juga :  Melamun Bikin Otak Jadi Rileks, Benarkah? Yuk Simak 5 Penjelasannya

Hijab kini bukan hanya sebagai identi­tas muslimah, namun telah melekat men­jadi karakter bagi banyak wanita. Dari acara Duta Hijabers Muda Bogor, salah satu panitia acara yang terlibat dari IPPNU, Hami Hanifa menglontarkan harapannya “Semoga hijab tidak hanya berfungsi sebagai aspek un­tuk menutup aurat tapi juga menjadi trend wanita masa kini.” KNPI menggelar acara ini selama 14 hari dan satu diantaranya adalah acara Duta hijaber guna menjadikan wanita muslimah memahami akan pentingnya me­makai hijab yang syar’I pun menjadikan hi­jab sebagai trend dan fashion yang menarik.

Baca Juga :  13 Pegawai Perusahaan Pinjol di Surabaya Diamankan, Laptop Hingga Berkas Disita

(Dph).