vett-ferr-2015-1MONTREAL, Today - Meski meraih hasil positif di seri ketujuh Grand Prix (GP) For­mula One (F1) Kanada, Lewis Hamilton mengaku tetap khawatir dengan performa ri­val utama Mercedes, Ferrari.

Menurut mantan pem­balap McLaren-Mercedes tersebut, Tim Kuda Jingkrak memiliki performa yang luar biasa pada race di Kanada. Padahal, pada sesi kualifikasi Ferrari tidak memperoleh ha­sil yang cukup memuaskan.

“Mungkin pada awal bala­pan Kimi tidak bersama dan juga Sebastian Vettel tidak ada di baris depan. Tetapi kecepatan Sebastian secara umum sangat luar biasa.

“Mungkin kami memang tidak melihat kecepatan ses­ungguhnya dari Ferrari, teta­pi race selanjutnya mereka akan menunjukannya,” jelas Hamilton, mengutip Crash, Rabu (10/6/2015).

Pada seri Kanada, Vettel memulai balap dari posisi ke- 16. Namun, mantan pembal­ap Red Bull tersebut berhasil menyelinap hingga akhirnya finis di posisi kelima. Semen­tara Raikkonen berada satu strip di atasnya.

Seri balap jet darat selan­jutnya akan dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, 21 Juni 2015. Sirkuit yang dulu ber­nama A1 Ring tersebut me­miliki kenangan manis untuk duo Mercedes. Nico Rosberg dan Hamilton finis satu-dua pada musim 2014.

(Imam/net)